"Senang rasanya melihatmu terlihat jauh lebih sehat daripada terakhir kali aku melihatmu. Aku benar-benar senang."
Micalin yang Yuder temui lagi di Tainu, tampak jauh lebih bersih dan rapi daripada saat ia tinggal di Hutan Sarain Besar. Ia berulang kali mengungkapkan kelegaannya saat bertemu Yuder.
"Senang melihatmu juga terlihat sehat, Pemimpin. Bagaimana kau bisa sampai di sini?"
"Dia diundang untuk apa yang terjadi hari ini."
Jawabannya datang dari Kishiar, yang duduk di belakang Micalin.
"Meskipun setuju untuk memverifikasi pedang suci dalam suasana pribadi, Baron Willhem terus membuat alasan dan ingin menambah jumlah peserta, jadi aku sarankan untuk menghubungi Western Mage Union yang telah berperan penting dalam menjaga keamanan di Barat."
Jelas apa yang diinginkan Baron. Ia ingin meningkatkan masalah, berharap dapat meningkatkan pengaruhnya jika Kishiar terbukti berbohong, sambil menolak melepaskan ambisinya meskipun telah menundukkan kepala demi Bintang Nagran. Itu luar biasa.
Kishiar tidak punya alasan untuk mundur, karena pedang yang dimilikinya adalah pedang suci yang sesungguhnya dan dialah pemiliknya yang sebenarnya. Namun, dia secara halus memancing kesombongan Baron dan melibatkan Western Mage Union dan Micalin.
Sang Baron mengira bahwa Western Mage Union tidak akan menerima permintaan tersebut, namun secara mengejutkan, Micalin langsung menerimanya setelah melihat surat tersebut.
"Saya tidak ingin pergi ke rumah Baron Willhem, tetapi jika saya dapat membantu Yang Mulia, hadiah yang saya terima akan sepadan dengan itu."
"Cukup."
"Terima kasih atas pernyataan Anda. Bantuan yang dapat kami berikan hanyalah menjaga netralitas dan mengadili masalah ini secara adil di tempat kejadian. Saya berjanji untuk menyatakan kebenaran yang kita saksikan hari ini, tanpa sedikit pun kebohongan, kepada semua orang di Barat dengan penuh kehormatan."
Melihat senyum percaya diri sang penyihir tua, Yuder menyadari bahwa alasan Kishiar menggambar Persatuan Penyihir Barat bukan hanya karena dendam lama antara mereka dan Baron Willhem.
'Pengaruh Serikat Penyihir di Barat tampaknya lebih besar dari yang kukira.'
Dan itu masuk akal. Setelah menangani tugas-tugas berbahaya seperti mengendalikan monster di Barat untuk Baron Willhem selama beberapa tahun, mereka pasti punya hubungan baik dengan banyak orang.
'Mereka pasti senang tidak hanya membalas kebaikan kita di masa lalu tetapi juga membalas dendam terhadap Baron Willhem yang berani menginjak-injak harga diri sang penyihir.'
Dukungan penelitian komprehensif yang diterima Western Mage Union dari Kishiar pasti juga memberi pengaruh positif pada keputusan yang menyegarkan ini.
Sikap Micalin yang jelas berbeda dari sebelumnya hanya dengan kunjungan langsungnya untuk menemui Kishiar saat tiba, terlihat. Mengingat ekspresinya yang tidak menyenangkan di Hutan Sarain Agung, Yuder merasa dia tampak cukup senang hari ini dan tersenyum dingin.
Baron Willhem mungkin berpikir bahwa Western Mage Union saja tidak akan mampu melakukan apa pun. Namun, itu adalah sesuatu yang akan ia pelajari ketika hal itu benar-benar terjadi.