Bab 382

25 5 0
                                    

Mempertahankan ekspresi tanpa ekspresi seperti biasanya sangatlah sulit di hadapan Kishiar. Bukan karena Kishiar tanggap. Melainkan karena semakin hari semakin canggung bagi Yuder untuk menyembunyikan kebenaran di hadapan pria itu.

Musuh yang paling tak tertahankan selalu ada di dalam diri, bukan di luar. Yuder merasa tindakan menghindari tatapan Kishiar lebih tidak nyaman daripada apa pun, dan Yuder juga tahu alasannya.

Sejak saat ia mulai memendam perasaan tulus terhadap pria itu, sesuatu mulai tumbuh, menjengkelkan seperti sebutir pasir yang salah masuk ke dalam sepatu. Awalnya, itu hanya sedikit mengganggu, tetapi sekarang itu mencekik tanpa henti seperti air yang naik ke leher.

Itu adalah emosi.

Ketertarikan itu ditekan secara paksa.

Menyesal bahwa Yuder bahkan tidak tahu namanya sampai saat ini.

Beban semua hal itu membebani Yuder, membuat kebohongan kecil ini pun sulit disembunyikan. Masa lalu, saat Yuder hidup tanpa pertentangan antara kepala dan hati, terasa seperti kenangan yang jauh.

"Yang Mulia. Jika 'Perlindungan Darah' benar-benar ada di ruang bawah tanah, bukankah lebih baik jika saya pergi dan membantu memastikannya?"

Mendengar suara Pruelle, tatapan Kishiar yang tadinya tertuju pada wajah Yuder menghilang. Yuder kemudian menyadari bahwa momen yang terasa sangat lama itu sebenarnya hanya sekejap mata.

"Itu bagus. Tapi sepertinya tidak perlu dilakukan sekarang."

Seolah-olah dia tidak pernah menatap wajah Yuder, Kishiar dengan terampil melanjutkan percakapan dengan Pruelle.

"Baiklah. Hubungi aku kapan pun kau membutuhkanku."

"Bagaimana daftar tamu undangan pestanya?"

"Pengumpulannya lebih cepat dari yang diharapkan, jadi saya akan dapat menyusun dan mengirimkannya segera."

Saat topik beralih ke daftar peserta pesta, Pruelle dengan antusias berbagi cerita yang didengarnya dari para informannya. Di antara berbagai rumor yang paling ditekankan Pruelle adalah gosip bahwa banyak pedagang selatan hadir di Tainu.

"Setelah dicek, ternyata benar. Masih ada beberapa orang yang ingat sekelompok pedagang asing yang terkenal. Mereka mungkin datang ke sini untuk membantu mengangkut barang dan memiliki hubungan yang erat dengan ayah saya."

"Hmm. Aku pernah berpikir begitu sebelumnya, tapi tampaknya kerja sama mereka dengan Tain benar-benar terkait dengan rasa saling percaya yang besar."

"Karena mereka telah memperoleh banyak hal dari ayah saya, mereka tentu tidak ingin kehilangan hubungan tersebut."

"Benar. Uang dan kepentingan bisa menjadi motif dan hubungan yang paling pasti. Tapi, itu masih menggangguku."

"Bagian mana yang mengganggumu?"

"Apa tujuan mereka, bolehkah aku katakan?"

Pruelle berkedip perlahan mendengar komentar tak terduga itu, tidak dapat menebak maksud Kishiar.

Kishiar tidak mempermasalahkan kurangnya respons. Dengan wajah penuh pertimbangan, ia tetap diam sebelum membuka mulutnya lagi.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang