"Nathan menunggu di luar. Kenapa? Kamu mau lihat wajah Nathan?"
"Tidak."
Yuder segera menggelengkan kepalanya. Senyum tipis di wajah Kishiar semakin dalam. Pandangannya beralih ke Robel, yang sedang tidur nyenyak, tidak menyadari kehadiran siapa pun.
"Apakah itu orang yang tidur di sana Robel, yang menyelinap masuk sebagai pembantu?"
"Ya."
"Saat kami bertanya kepada mereka yang kehilangan ingatan setelah penyelidikan selesai, ada seseorang yang mengenalnya."
"Mungkinkah orang itu seorang wanita bernama Marty?"
Mendengar pertanyaan Yuder, Kishiar mengangguk setuju.
"Ya."
"Aku juga mendengar sedikit lebih banyak tentang bagian itu di sini."
Yuder segera menyelesaikan laporannya, merangkum fakta bahwa Robel telah berjanji untuk bekerja sama demi Marty, serta asumsi yang telah dibuatnya berdasarkan informasi yang didengarnya darinya.
"Bertentangan dengan spekulasinya, aku pikir mungkin ada motif lain di balik pembunuhan ini. Namun, aku masih belum tahu persis apa motifnya."
"Aku melihat asistenku terus bekerja tanpa henti bahkan saat dia ada di sini."
Dengan ekspresi aneh, Kishiar tertawa pendek dan segera menarik kembali pandangannya dari Robel.
"Dari hasil penyelidikan, kami menilai pembunuhan itu hanya dalih untuk tujuan sebenarnya. Tidak ada sedikit pun niat untuk menyembunyikan pelaku. Lalu, apakah kita harus berasumsi bahwa ada sesuatu yang mereka harapkan dari pergerakan selanjutnya dari mereka yang menemukan kasus ini?"
Itu benar. Yuder mengangguk hati-hati dan Kishiar mulai merangkum situasi terkini setelah kejadian tersebut.
"Kita tidak perlu membicarakan pergerakan kita lagi dan Baron Willhem kini telah memusatkan seluruh pasukannya untuk menyelidiki masalah ini. Dia telah memperkuat perlindungan di sekitar rumah besar itu beberapa kali dan telah menarik para kesatria yang berpatroli di seluruh Tainu, hanya menyisakan jumlah yang sangat sedikit."
"Sepertinya dia mulai takut setelah merasakan bahwa mereka yang bahkan belum berhasil dia tangkap ekornya pun berani datang ke depan pintunya."
"Ya. Meskipun sejauh ini dia tampak setengah ragu, jelas apa yang dipikirkannya saat dia melihat para prajurit menghalangi antara bangunan tambahan dan rumah utama sejak pembunuhan itu terjadi."
Perubahan sikap yang mencoba menjebak Yuder sebagai pelaku hanya beberapa jam yang lalu, ternyata sangat cepat.
"Sepertinya dia terkunci di kantornya sejak saat itu, jadi dia pasti berhubungan dengan Duke Tain. Dia terlambat menyadari keseriusan situasi ini."
Kishiar berbicara sambil tersenyum dingin.
"Akibatnya, keamanan Tainu hampir kosong, kecuali beberapa tempat seperti Tim Manajemen Keamanan dan rumah keluarga Willhem. Tentu saja, aku mengirim Ksatria Peletta dan Kavaleri ke berbagai tempat untuk menunggu, tetapi. Sekarang, Duke Tain seharusnya menyadari bahwa sudah waktunya untuk melepaskan sikap keras kepalanya. Kurasa mereka akan secara resmi meminta bantuan kita besok."