"Aku telah melihat banyak kejenakaan penjudi di desa tempatku tinggal, jadi aku mengenal mereka dengan baik. Mereka yang terobsesi dengan perjudian tidak mendengarkan orang lain, bukan? Mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Namun, tamu terhormat itu segera menanyai orang itu dan bahkan bertanya tentang jumlah taruhannya nanti."
Dengan kata lain, maknanya adalah bahwa ketergantungan berlebihan sang bangsawan kepada orang asing dari selatan yang datang bersamanya hari itu tampak mencurigakan."Hmm... Memang tampak istimewa."
"Itulah yang ingin kukatakan. Intuisiku mengatakan dialah yang paling mencurigakan."
Setelah hampir menjadi subjek eksperimen Duke Apeto dan diselamatkan oleh Yuder, Devran lebih setia dan tekun dalam pelatihannya daripada orang lain. Meskipun dia agak kasar dalam berbicara, naluri liarnya yang berkembang melalui pengalaman dapat dipercaya.
"Aku ingat nama yang diberikan bangsawan itu kepadanya. Namanya Athon. Karena kau setuju dengan pendapatku, Steiber, haruskah kita mengikutinya saat dia meninggalkan rumah judi nanti?"
Devran mengatakan pria itu tidak bersenjata dan tampaknya bukan seorang penyihir atau seorang Awakener. Setelah berpikir sejenak, Steiber setuju.
Namun Devran tidak dapat melaksanakan niatnya. Si orang Selatan yang mengenakan pakaian yang tampak menyesakkan hanya dengan melihatnya, secara mengejutkan bahkan tidak naik kereta ketika meninggalkan rumah judi dan menghilang tanpa jejak sebelum mereka sempat menyusul.
* * *
Seseorang tiba-tiba menyentuh pipinya.
Terkejut Yuder membuka matanya dan menyadari bahwa dia setengah tertidur di posisi duduknya. Dia sepertinya mengalami mimpi yang mengganggu, tetapi dia tidak dapat mengingatnya dengan baik. Butuh beberapa saat baginya untuk kembali ke kenyataan, berkedip kosong sementara pria yang menamparnya menyipitkan alisnya dan tersenyum tipis untuk menyapa.
"Apakah tidurmu nyenyak?"
"Maafkan aku. Aku tertidur tanpa tahu anda sudah datang."
"Wajar saja, datang setelah menghabiskan malam di penjara."
Sentuhan tangan yang dingin itu menyentuh pipinya, menyibakkan rambut acak-acakan di dahinya. Sensasi dingin namun lembut itu akhirnya membangunkannya sepenuhnya.
Yuder menatap Kishiar yang masih menahan sisa angin dingin dari luar, lalu mengembuskan napas dalam-dalam.
"Kurasa aku menyuruhmu berbaring di tempat tidur setelah perawatan. Sepertinya kau bahkan tidak punya energi untuk pergi ke sana. Maukah kau berbaring sekarang?"
"Tidak, aku... aku sudah sepenuhnya bangun sekarang."
Sambil menegakkan postur tubuhnya dan mengingat kembali apa yang dilakukannya sebelum tertidur, jawaban segera datang kepadanya.
'Saya mencoba berpikir setelah mendengar kata-kata Enon... Mungkin aku tertidur karena kompornya terlalu hangat.'
Untungnya, matahari masih tinggi di luar jendela. Sepertinya dia belum tidur terlalu lama.
"Apakah Anda sudah selesai berbicara dengan Baron Willhem, Komandan?"
"Untuk saat ini."