Tetapi tidak mungkin untuk benar-benar bersikap acuh tak acuh terhadap hal itu.
Bahkan setelah menyelesaikan sarapan dan berdiskusi dengan Kishiar tentang cara memperlakukan Kaisar, sebagai kelanjutan pembicaraan kemarin, pikiran tentang berbagi mimpi terus menerus memenuhi sudut pikiran Yuder.
Mungkinkah mimpi Kishiar sama persis dengan mimpi Yuder? Ingatannya samar- samar, jadi sulit untuk mengatakannya dengan pasti. Namun yang penting adalah bahwa itu bukan pertama kalinya dia menerima informasi dari kehidupan lampau melalui mimpi.
Sebelumnya, saat Kishiar mengucapkan nama Yudrain dalam tidurnya, ia tidak dapat mengingat apa pun. Namun kali ini, ia masih mengingat beberapa hal. Apa yang akan terjadi jika hal seperti ini terjadi lagi?
'Seiring hubungan makin dalam dan semakin sering terjadi, apakah insiden seperti ini juga akan meningkat?'
Meski masih belum jelas, pikirannya rumit.
Saat Yuder merenungkan masalah yang tidak jelas itu, seorang pelayan mendekat untuk membersihkan piring-piring kosong dan meletakkan sepiring pai labu baru. Itu sudah pai keempat.
Pai-pai itu tidak hambar, tetapi berapa banyak yang telah mereka panggang agar dapat terus disajikan tanpa henti? Sambil memakan pai baru itu dan merenungkan pertanyaan kecil ini, Kishiar tiba-tiba menyipitkan matanya saat ia membaca sebuah catatan yang diberikan kepadanya oleh pelayan itu.
"Astaga."
"Ada apa?"
"Kaisar berkata bahwa menemuinya lagi hari ini akan sulit. Kita telah diperintahkan untuk kembali dan menemuinya lagi dalam tiga hari."
Mengingat kesehatan Kaisar, mereka tidak bisa membuang-buang waktu. Namun, perawatan harus dilakukan sesuai keinginan pasien. Perubahan rencana yang tiba-tiba kemungkinan berarti pihak Kaisar juga memerlukan waktu persiapan.
"Tiga hari seharusnya cukup Mungkin akan bermanfaat untuk mengumpulkan lebih banyak informasi sementara itu."
Secara kebetulan, setelah pengalaman kemarin, dia penasaran tentang perbedaan antara orang yang memiliki energi Batu Merah di dalam dirinya tetapi belum terbangun dan orang normal. Sepertinya ide yang bagus untuk menyelidikinya.
* * *
"Sudah lama, Yuder?"
Yuder bertukar sapa dengan Alik, murid Thais Yulman, di laboratorium penyihir yang sudah lama tidak dikunjunginya.
Karena Thais Yulman telah melakukan banyak penelitian mengenai kekuatan Batu Merah, wajar saja jika Yuder mencarinya.
"Ah, haruskah aku memanggilmu Baron Aile sekarang?"
"Tidak, cukup panggil aku seperti biasa. Apakah Tuan Yulman ada?"
"Tuanku sedang keluar, tetapi akan segera kembali. Mengapa Anda tidak menunggu di sini?"
Saat Yuder menunggu, Alik yang cukup ramah mengobrol tentang berbagai topik.
"Aku dengar kamu telah memberikan kontribusi yang signifikan di Barat. Aku juga dengar kamu terluka. Apakah kamu baik-baik saja sekarang?"