Robel tampaknya merasa bahwa saudara kandung Baron telah menjadi sasaran, tetapi tampaknya tidak ada alasan khusus untuk pembunuhan yang terjadi hari ini.
"Aku yakin maksud utamanya adalah untuk menunjukkan contoh bahwa keamanan rumah besar itu telah dilanggar, untuk mempermalukan Baron dan keluarga Tain. Jika bukan itu masalahnya, maka..."
"Lalu apa?"
"Jika mereka tahu bahwa Kavaleri tinggal di rumah Baron, mereka mungkin ingin menimbulkan perselisihan. Sementara itu, mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan. Mereka cukup mampu untuk melakukan hal itu."
Meskipun kata-katanya bercampur dengan emosi pribadi yang kuat, kata-katanya tidak terlalu tidak masuk akal.
"Dengan menggunakan metode untuk mengidentifikasi pelakunya sebagai seorang Awakener, mereka mungkin bermaksud untuk menimbulkan kebingungan antara keluarga Tain dan Kavaleri Kemungkinan itu ada. Lebih tepatnya, mereka mungkin bertujuan untuk menghalangi Kavaleri."
Nahan sudah bertemu Yuder dan Kishiar di Hutan Sarain Besar. Jika Nathan Zuckerman yang merasakan sesuatu yang aneh selama kunjungan ke gedung Konsorsium Red Deer dan melewatkan sesuatu, benar, kemungkinan Nahan sudah tahu di mana anggota Kavaleri berada cukup tinggi. Bukan rahasia lagi bahwa Kavaleri tinggal di rumah Baron Willhem, meskipun hal itu tidak diketahui secara luas.
'Melalui percakapan yang kami lakukan saat bertemu di Hutan Sarain Besar, dia tahu Kishiar tertarik dengan bisnis perdagangan ilegal keluarga Tain. Apakah ini serangan pendahuluan pada saat ini?'
Itu adalah sesuatu yang mungkin telah dilakukannya. Tentu saja, dia mungkin tidak mengantisipasi bahwa Yuder akan menemukan Robel dan keduanya akan berakhir di penjara setelah pengejaran.
"Tetapi masih terasa ada yang kurang."
Sensasi yang ia rasakan saat melihat mayat itu. Keraguan seperti kabut yang ia rasakan saat Baron Willhem dan Kishiar berbicara masih belum terselesaikan, masih samar.
'Apa itu? Apa yang masih belum kuketahui sekarang? Apakah aku bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari Kishiar?'
Saat Yuder terdiam dan tenggelam dalam pikirannya, Robel melanjutkan ceritanya. Ia bercerita tentang dua insiden ledakan awal di Tainu dan mengungkapkan bahwa meskipun mereka telah menyusup ke gedung Red Deer Consortium, penyerbuan sebenarnya dilakukan oleh dirinya dan rekan-rekannya. Ia menunjukkan ekspresi cemberut saat berbicara.
"Kami berencana untuk menyelamatkan Marty dan yang lainnya di sana secara diam-diam sementara anak buah Nahan berada di tempat lain. Tapi tidak ada seorang pun di sana. Sekarang setelah kupikir-pikir, rasanya aku terlibat dengan Nahan entah bagaimana."
Ia tampak sangat bersalah atas fakta bahwa tentara terluka dalam ledakan yang disebabkan oleh rekannya saat melarikan diri. Karena ia tidak pernah menyerang atau membunuh siapa pun dan hanya ingin hidup tenang, hal itu dapat dimengerti.
Yuder mengalihkan pokok bahasan sebelum mata Robel bisa semakin gelap.
"Mengenai pihak Nahan yang menyerang gedung Red Deer Consortium, apakah kamu ingat hal lain? Apa pun bisa dilakukan."
"Um... Tepatnya, sebenarnya orang bernama Ershi yang memimpin itu. Nahan hanya membantu dengan dalih membantu balas dendamnya. Kudengar Nahan membantu karena Ershi menargetkan tempat itu."