Bab 537

23 6 0
                                    

Yuder pernah dipeluk Kishiar dengan berbagai cara sebelumnya, tetapi pelukan ini adalah yang pertama. Pria yang memeluk Yuder begitu erat hingga sulit bernapas itu menundukkan kepala dan memejamkan mata untuk waktu yang lama, tanpa berkata apa-apa.

Dalam keheningan yang bagaikan air mendidih tanpa suara, debaran jantung satu sama lain bergema keras di telinga mereka melalui tubuh mereka yang saling menempel. Yuder dengan hati-hati mengangkat tangannya yang telah tergantung di sisinya dan meletakkannya di punggung yang lain.

Akhirnya, saat keduanya menjadi satu seperti pohon tunggal, Kishiar berbicara.

"Ada banyak hal yang ingin aku katakan, tetapi tidak ada kata-kata yang dapat sepenuhnya menggambarkan apa yang aku rasakan saat ini."

"..."

"Terima kasih."

Emosi itu terasa lebih kuat, mengalir melalui kulit mereka daripada kata-kata. Tanpa disadari, jari-jari Yuder berkedut sebagai respons terhadap emosi yang tampaknya bergema dari kepala hingga ujung kakinya.

Dia telah berhasil menyelesaikan banyak misi dan menyelesaikan banyak tugas yang secara umum dianggap mustahil. Namun, dia jarang merasakan emosi yang sia-sia seperti kebanggaan atau kepuasan. Kebiasaan dan sifat Yuder Aile yang sudah lama adalah berpikir dengan tenang tentang tantangan berikutnya yang lebih sulit daripada menikmati kepuasan atas apa yang telah dia lakukan. Bahkan beberapa saat yang lalu, bukankah dia sedang merenungkan beratnya tugas di masa depan sambil melihat emosi dan air mata Permaisuri?

Jadi kegembiraan yang menggelegak dari dalam dirinya terasa agak asing dan canggung baginya.

Emosi macam apa ini, untuk sesuatu yang hanya pekerjaan yang harus diselesaikan? Gunung yang harus dilintasi masih tampak terlalu tinggi dan berbahaya; masih terlalu dini untuk merasa tenang.

Namun, saat melihat Kishiar yang meluapkan emosinya yang terpendam saat mereka berdua saja, Yuder merasa bahwa ini tidak bisa dihindari. Kalau seseorang bukan batu, bagaimana mungkin seseorang tidak merasakan apa pun? Jika orang di sini bukan Yuder, melainkan orang lain, tawa yang diwarnai berbagai emosi itu niscaya akan menggugah sesuatu dalam diri mereka juga.

"Apakah kamu baik-baik saja?"

"Seperti yang Anda lihat, aku baik-baik saja."

"Kamu terluka."

"Tidak terlalu sakit. Sedikit melelahkan, tapi istirahat akan menyembuhkannya."

"Bagus... Itu melegakan."

Memang, lega rasanya. Kishiar bergumam pelan sambil menempelkan dahinya ke rambut Yuder, mengendus pelan ujung-ujungnya sebelum akhirnya melepaskannya.

"Kalau begitu, bagaimana kalau kita berangkat?"

Ternyata, kereta yang menuju istana mereka telah menunggu di pintu belakang selama beberapa waktu. Para pelayan dan kusir yang menunggu menuntun mereka dengan tenang, tidak menunjukkan keterkejutan atas keterlambatan kedatangan mereka.

"Silakan, Yang Mulia."

Tujuan mereka yang diselimuti kegelapan adalah sebuah istana kecil yang jauh dari Istana Matahari. Para pelayan tua yang wajahnya sudah tidak asing lagi dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, menyambut Kishiar dan Yuder dengan senyum cerah.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang