Itu adalah kenyataan yang mengerikan, kenyataan yang tidak dapat dijelaskan sepenuhnya hanya dengan satu atau dua kata. Campuran dari keinginan yang saling bersaing untuk menelannya mentah- mentah atau membesarkannya menggelitik tenggorokan Yuder.
Gambaran dari masa lalu yang jauh bercampur aduk dan berlalu dengan cepat di balik mata yang tertutup. Meskipun ia bersentuhan dengan Kishiar dan seharusnya tidak merasakan suhu dingin, ujung jarinya menjadi dingin.
Saat Yuder mengembuskan napas tipis seolah basah kuyup oleh hawa dingin, lengan kuat yang menopang punggung menariknya lebih dekat.
Kekuatannya begitu kuat, seolah-olah makhluk dalam pelukan itu akan hilang jika tidak digenggam cukup erat.
pengerjaannya menjadi sedikit sulit, tetapi Yuder merasa itu lebih baik. Melalui sensasi yang membatasi ini, ia dapat merasa yakin bahwa Kishiar dan dirinya masih hidup.
Detak jantung yang menggema dari dada di telinga dengan jelas menunjukkan bahwa ini bukanlah mimpi atau ilusi seorang pemimpin yang dipenggal.
Jadi, Yuder menemukan kekuatan untuk membuka matanya lagi.
"..."
Potongan-potongan di papan permainan taktik mereka tetap tidak bergerak, diam di tempatnya. Sekarang giliran Yuder untuk bergerak.
Jika tidak ada gerakan yang dilakukan, permainan tidak akan pernah berakhir.
Tapi bukankah itu alasan dia memulai permainan itu sejak awal?
Untuk melanjutkan pembicaraan, langkah selanjutnya diperlukan. Perlahan, ia mengulurkan tangan dan mengambil sepotong benda hitam.
"Jujur saja, menurutku aku memang pantas kalah sebelumnya. Bukan karena kamu absen, tapi karena itu permainanku," kata Yuder.
Pandangan Kishiar beralih ke benda yang digenggam Yuder.
"Aku bahkan tidak memahami aturannya dengan benar dan aku membuat banyak kesalahan dan gerakan yang salah karena aku tidak mempercayai bidak yang aku miliki. Aku masih mencari jawaban atas beberapa hal yang telah aku lakukan. Ini termasuk hal-hal yang berhubungan dengan Anda."
Sekalipun Kishiar bertanya tentang ketidakhadirannya, Yuder tidak bisa memberikan banyak penjelasan yang memuaskan.
"Tetapi aku dapat memberi tahu kamu ini, permainan yang sudah selesai adalah permainan yang sudah selesai. Pion yang salah tempat tidak dapat ditarik kembali, tetapi aku telah belajar bahwa aku tidak perlu mengulangi kesalahan yang sama di masa mendatang. Jadi... Aku tidak berencana untuk melupakan bahwa apa yang harus aku lakukan tidak berbeda," Yuder menyimpulkan.
Saat kata-katanya berakhir, bidak ksatria di tangan Yuder terdengar dan bergerak maju dengan kuat di papan.
Berbicara entah bagaimana telah melonggarkan ikatan dalam dirinya. Ia merasa lega, seolah-olah ia akhirnya mengerti mengapa Kanna pernah berkata bahwa mengungkap rahasia yang tersembunyi bisa membebaskan.
Alih-alih memberi instruksi untuk langkah selanjutnya, Yuder mendongak dan menatap mata Kishiar. Pria itu telah mengamatinya dengan alis berkerut dan ekspresi yang tak terlukiskan dan sekarang dia mendesah panjang.
"Ya, kamu benar," Kishiar setuju.
Dengan itu, ia mengangkat tangannya yang lain dan memutar papan itu setengah putaran. Potongan-potongan pada papan yang berputar itu tampak bergesekan dengan ujung jari Kishiar saat bergerak.