"Aku mengusulkan agar kita membuat perangkat pengendali daya khusus untuk para Awakener di dalam Kavaleri."
Pernyataan Yuder yang tak terduga membuat semua orang menatapnya dengan rasa ingin tahu yang tak tersamar.
"Alat pengontrol daya untuk para Awakener? Apa kegunaannya?"
Ever bertanya dengan hati-hati terlebih dahulu. Nama itu sendiri mengisyaratkan objek apa yang mungkin ada di sana, tetapi dia tidak dapat memahami mengapa Yuder mengusulkan pembuatannya sekarang.
Yuder melirik Kishiar yang tampaknya memahami sepenuhnya maksudnya, lalu ke Nathan yang tampak tidak terganggu dan akhirnya ke Wakil Komandan yang dipenuhi dengan pertanyaan dan kekhawatiran. Ia membuka mulut untuk berbicara.
"Ksatria yang mampu menggunakan Aura dan juga penyihir, masing-masing memiliki perangkat mereka sendiri untuk mengendalikan kekuatan mereka sementara. Namun, belum ada yang seperti itu untuk Awakener."
"Bukankah lebih baik jika hal seperti itu tidak ada?"
Steiber bertanya dengan pandangan merenung.
"Apakah kita benar-benar membutuhkan alat untuk mengendalikan kekuatan kita secara paksa? Bukankah itu seperti membelenggu diri kita sendiri?"
"Mungkin tampak seperti itu, tapi"
"Sepanjang sejarah, para ksatria dan penyihir telah menciptakan perangkat kendali mereka sendiri. Bahkan mantra pembatas kekuatan dewa yang kini sudah tidak digunakan lagi dibuat oleh Orhe, Utusan Dewa Matahari. Menurutmu mengapa mereka membuat pilihan seperti itu?"
Kishiar menyela dengan lancar sebelum Yuder dapat menyelesaikan kalimatnya. Para Wakil Komandan secara kolektif berpikir keras. Kanna adalah orang pertama yang menanggapi.
"Apakah karena jika kita ingin hidup berdampingan dengan mereka yang tidak memiliki kekuatan, tindakan seperti itu menjadi perlu?"
Kishiar tersenyum.
"Ya, itu salah satu alasannya. Namun, pertimbangkan apa yang telah kita alami di Barat dan kalian akan melihat ada kebutuhan lain."
"Ah... begitu. Ini masalah kemampuan mengendalikan kekuatan kita."
Pernah menjawab dengan alis sedikit berkerut.
"Tidak semua orang bisa mengendalikan kemampuan mereka sebaik kita. Beberapa mungkin mengamuk yang lain mungkin ingin kehilangan kekuatan yang baru mereka peroleh. Tidak ada jaminan bahwa orang-orang seperti itu tidak akan muncul dalam Kavaleri di masa mendatang. Juga"
"Juga?"
Kishiar mendesak Ever untuk melanjutkan.
"Itu akan diperlukan bagi individu-individu seperti para Awakener dari Bintang Nagran yang kita tangkap di Barat, bukan?"
"Bagus sekali."
Tepat sekali. Yuder mengangguk ke arah Ever.
"Benar sekali. Itu bukan satu-satunya alasan, tetapi semua itu adalah alasan mengapa aku yakin perangkat pengendali daya itu penting."