Mata Kishiar tampak jernih, seolah-olah dia telah memikirkan ide itu jauh sebelum hari ini. Setelah mendengar kata-katanya, pikiran Yuder secara refleks kembali ke hari di kehidupan sebelumnya ketika dia membunuh Kishiar.
'Apakah kau ingat ikatan misterius yang telah kutimpakan padamu?'
'Mungkin yang terhubung hari itu adalah sesuatu yang lebih dalam dari diri fisik kita. sesuatu yang mirip dengan jiwa. Setelah lama mencari cara untuk memutuskan hubungan yang tak terlihat ini, aku menyimpulkan bahwa kekuatan ku dapat menghasilkan hasil yang paling optimal.'
'Ini akan segera berakhir. Terus mendesak sampai semua ikatan diputus secara paksa dan kemudian...'
Kata-kata yang sulit dipahami sepenuhnya saat Yuder memimpikannya.
Akan tetapi, jika Kishiar dapat dengan sengaja mendekatkan hubungan mereka dengan kekuatannya, bukankah hal sebaliknya juga dapat terjadi?
Jika dua benda yang saling menempel didorong ke arah berlawanan tanpa henti, maka apa pun benda itu.
'Mereka pasti akan memutuskan.'
Rasa dingin menjalar ke tulang punggungnya dan dia merasa seolah-olah semua rambut di tubuhnya berdiri tegak.
Rasa yakin membanjiri dirinya, membenarkan apa yang Kishiar ingin lakukan di kehidupan sebelumnya. Pikirannya menjadi dingin.
'Apakah Kishiar berhasil saat itu? Apa yang terjadi selanjutnya?'
Kishiar di masa lalunya bermaksud menggunakan kemampuannya untuk memutuskan hubungannya dengan Yuder saat ia menghadapi ajalnya sendiri. Dengan asumsi bahwa ia berhasil, mengapa bahkan setelah memutar balik waktu, 'benang' antara dirinya dan Yuder masih tetap ada?
Apakah koneksi terputus sesuai keinginannya atau gagal? Apakah Yuder tetap tidak terluka meskipun terputus?
'Tidak... kupikir begitu, tapi ternyata tidak.'
Yuder teringat kembali pada kekosongan dalam ingatannya yang selama ini tidak disadarinya, lubang-lubang yang tak terhitung jumlahnya masih mengintai di suatu tempat dalam dirinya.
Sebagian besar ingatan yang telah dipulihkannya dan kekosongan yang telah diisinya berhubungan dengan Kishiar. Apakah ini harga yang telah dibayarkannya atas upaya Kishiar untuk memutuskan ikatan mereka?
Kepalanya berdenyut dan sakit. Semakin ia mencoba berpikir, semakin sakit rasanya.
"Siapa yang kamu pikirkan?"
Kishiar berbicara dengan hati-hati, mengamati wajah pucat sedingin es yang menyelimuti wajah Yuder. Yuder akhirnya tersadar dari lamunannya dan menatap Kishiar. Sakit kepalanya menghilang secepat datangnya.
"Apakah ada sesuatu yang mengganggumu dengan apa yang aku katakan?"
"Tidak, tidak ada."
Menghindari tatapan Kishiar, Yuder ragu sejenak sebelum berbicara.
"Begitu ya. Aku tidak yakin apakah rencana yang kamu sarankan itu benar-benar mungkin, karena aku belum mempertimbangkannya sepenuhnya, tapi sepertinya itu bukan hal yang sepenuhnya mustahil."