Bab 546

14 5 0
                                    

"Kalau dipikir-pikir, kudengar kamu mengunjungi laboratorium penelitian penyihir hari ini. Apakah kamu membawa Micalin kembali dari sana?"

Merasa bahwa Yuder telah sepenuhnya mengesampingkan pikirannya tentang penyihir, Kishiar dengan lancar mengganti pokok bahasan.

"Ya."

"Apakah kamu menemukan apa yang kamu cari?"

"Aku mendengar sesuatu dari Master Yulman yang mungkin bisa membantu dalam situasi kita saat ini. Sebenarnya, aku berencana untuk melaporkannya kepada Anda terlebih dahulu."

"Menarik. Mari kita dengarkan."

Kishiar meletakkan dokumen yang dipegangnya. Pria itu, yang kini tersenyum berbeda dari saat ia menghadapi Micalin, meletakkan dagunya di atas tangannya dan menatap Yuder dengan penuh perhatian. Jika ada yang melihat perubahan mendadak dalam sikapnya, mereka pasti akan terkejut. Namun, Yuder yang tidak terganggu, mengatakan apa yang ingin ia katakan.

"Master Thais Yulman telah menyimpulkan melalui penelitian yang tiada henti, dengan menggunakan kekuatan dan medium muridnya Alik, bahwa 'diri batin' para Pencerahan atau mereka yang memiliki potensi untuk bangkit, dapat memengaruhi perolehan kekuatan."

"Jika itu benar, maka mereka dapat menemukan jawaban atas pertanyaan mengapa Kaisar belum juga terbangun meskipun sudah memiliki kekuatan Batu Merah dalam dirinya, dan bagaimana mereka dapat memfasilitasi kebangkitannya."

Setelah menjelaskan semua poin ini secara gamblang, Yuder akhirnya menambahkan pemikirannya sendiri.

"Berdasarkan pengalamanku, aku sudah tahu bahwa para Awakener mengalami pertumbuhan kekuatan yang cepat saat mereka memiliki hasrat yang kuat. Namun, tidak ada jaminan bahwa segala sesuatunya akan berjalan sesuai keinginan, jadi itu bukan hal yang sepenuhnya baik."

"Jadi, maksudmu adalah jika para Awakener sudah bisa mendapatkan kekuatan melalui metode ini, maka mereka yang belum terbangun tetapi memiliki kualitas dan kondisi yang dibutuhkan juga dapat mempercepat kebangkitan mereka karena alasan yang sama."

"Iya benar sekali."

"Keinginan dan hasrat, ya..."

Kishiar bergumam pelan, tatapannya melayang seolah tenggelam dalam pikirannya.

"Sesungguhnya, Yang Mulia tampaknya tidak pernah memiliki harapan untuk terbangun dengan cara yang sama sepertiku."

"..."

Kaisar Keilusa secara pribadi memerintahkan pengambilan Batu Merah. Ia selalu menyimpan medium itu di kamarnya dan tidak pernah mengabaikan dukungannya terhadap penelitian terkait.

Akan tetapi, hal itu tidak berarti sang Kaisar benar-benar ingin terbangun.

Yuder telah merasakannya sebelum mengintip ke bagian dalam Kaisar.

Kaisar tidak memiliki harapan atau ekspektasi untuk masa depan, karena ia merasa kematian sudah tidak dapat dihindari. Meskipun ia pasti ingin hidup seperti manusia lainnya, ia lebih suka mengurangi kerusakan saat ini daripada merusak masa depan yang tidak pasti.

Objektivitasnya bahkan ketika menghakimi dirinya sendiri, rasionalitas dingin yang menolak belasan menunjukkan belas kasihan di luar nalar.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang