Bab 571

13 5 0
                                    

"Bagaimana kalau kita mulai ronde ketiga?"

Lengan Yuder terentang untuk memutar papan dengan mudah. ​​Kishiar dengan anggun meletakkan bidak putih di atas papan yang kini setengah berputar.

Itu adalah gerakan yang sama, di tempat yang sama, seperti yang dipilih Kishiar untuk memulai permainan pertama. Mata Yuder melirik sekilas ke wajah pria itu.

'Dia jelas tidak berencana untuk menyerah kali ini.'

Yuder telah memenangkan kedua pertandingan sebelumnya, tetapi jika ingin akurat, lebih seperti Kishiar yang rela menempuh jalan kekalahan.

Fakta bahwa Kishiar telah memilih langkah awal yang sama untuk permainan ketiga hanya dapat berarti satu hal.

'Dia ingin menampilkan gaya permainan aslinya sekarang dan membandingkannya secara jelas dengan gaya permainan sebelumnya.'

Yuder menarik napas pendek dan memutar papan, mengambil sepotong hitam. Ia menampilkannya dengan sedikit lebih lambat, namun lebih hati-hati daripada permainan sebelumnya. Bibir Kishiar sedikit melengkung di sudut-sudutnya, memperhatikan posisi potongan itu.

Kemudian Kishiar memutar papan lagi dan melakukan gerakan berikutnya. Yuder juga menatap papan dengan saksama sebelum meletakkan bidak berikutnya. Suara gemerincing pecahan batu yang beradu dengan papan bergema, bercampur tidak beraturan dengan suara papan yang berputar.

"..."

Ketegangan yang terlihat jelas di awal antara kedua pemain tampak mereda, tetapi kali ini bidak hitam Yuder-lah yang jatuh pertama kali.

Yuder membukakan matanya saat melihat Kishiar mengambil bidak hitam itu.

Ini berarti sudah waktunya bagi Kishiar untuk mengajukan pertanyaan pemula.

'Apa yang akan dia tanyakan pertama?'

Sulit untuk menebak sejauh mana ketajaman pikiran Kishiar telah berkembang, sekarang setelah ia memiliki jawaban penting di tangannya.

'Pertanyaan yang paling mungkin adalah bagaimana aku bisa hidup di masa sekarang. Itulah yang akan aku tanyakan juga...'

"Berapa umurmu saat itu?"

"Maaf?"

Namun, pertanyaan itu menghancurkan harapan Yuder.

"Aku punya dua mimpi yang masih kuingat dengan jelas. Satu di mana kamu sedang berlatih pedang dengan canggung dan yang satu lagi... yah, kamu tahu apa itu."

Mata Kishiar sejenak menjadi gelap saat ia teringat saat Yuder berdiri di depan guillotine.

"Meskipun aku tidak yakin kapan mimpi terakhirmu terjadi, yang pasti bukan saat kamu berlatih ilmu pedang dasar. Jika usiamu saat berlatih pedang hampir sama dengan usiamu sekarang, maka pada saat itu... kamu pasti tampak lebih dewasa. Tentu saja, kamu sudah dewasa sekarang, tetapi kamu tahu apa yang ingin aku katakan."

Keakuratan wawasannya sungguh mengerikan.

Jika Kishiar telah menyimpulkan identitas Yuder hanya dari momen singkat dan samar dalam mimpi, seberapa jauh ia telah menyelidikinya?

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang