Bab 361

27 4 0
                                    

Sesaat ujung jarinya berhenti berkedut. Bau lembap dan busuk yang mengiritasi hidungnya bukan hanya karena ruang bawah tanah yang lembab. Yuder diam-diam berdiri dari tempat lelaki pingsan itu berbaring dan bergerak mendekati mayat dengan gerakan lincah.

Pemandangan yang terpantul di bawah cahaya yang berkedip-kedip itu benar-benar mengerikan. Di balik baju yang robek dan pakaian resmi, anggota tubuh yang terputus ditumpuk seperti tumpukan boneka yang rusak dan wajah pucat dan dingin terlihat, mulut menganga karena ketakutan. Meskipun berlumuran darah dan rambut kusut, identitas mereka masih dapat dikenali.

Mereka adalah adik laki-laki kedua dan istrinya Baron Willhem yang telah menghilang tanpa kembali setelah berganti pakaian.

"Sepertinya pakaian dan tulang-tulang dipotong secara bersamaan dan aku bisa merasakan kemarahan yang mengerikan. Metode ini... hampir identik dengan bagaimana para Ksatria Tainu dibunuh di Hutan Sarain Besar."

Pikiran Yuder sejenak teringat wajah wanita yang berada di samping Nahan sebelum menghilang.

'Namanya... Ershi, bukan?'

Meskipun kedipan cahaya kecil membuatnya sulit untuk memastikan, hampir tidak ada bercak darah di langit-langit dan dinding, dan hanya lantai yang basah kuyup. Darah masih menetes dari mayat-mayat itu. Jika mereka belum lama meninggal, pembunuhnya mungkin masih ada di dekat situ.

'Apakah mereka dibunuh di tempat lain lalu dibawa ke sini?'

Tanpa peduli kalau pakaian resmi yang dikenakannya menjadi kotor, Yuder berlutut dan memeriksa mayat-mayat itu lebih dalam di bawah cahaya, menyadari bahwa pakaian dan sepatu mereka sudah ternoda oleh sesuatu selain darah.

'Lumpur? Atau kotoran lainnya?'

Berdiri untuk melihat sekeliling, dia samar-samar melihat sebuah pintu kecil di balik tong-tong berisi alkohol dan makanan yang diawetkan. Yuder dengan hati-hati bergerak ke arah pintu itu. Pintu itu mengarah ke tangga yang mengarah ke atas, yang tampaknya mengarah ke taman dan bukan ke dalam rumah. Meskipun dia berusaha keras, dia tidak merasakan tanda-tanda siapa pun.

'Di sinilah para pelayan membawa perbekalan… Jadi buronan itu juga datang ke sini.'

Yuder tidak keluar, tetapi kembali ke dalam. Dalam situasi seperti itu, dia tidak bisa menunggu pria yang pingsan itu bangun. Saat dia menampar pipinya tanpa ragu, kelopak mata pria itu terbuka dengan erangan samar.

"Eh... Eh?!"

Pria itu, saat melihat Yuder, terkejut, berjuang melawan tangannya yang terikat. Namun sebelum dia bisa melawan, Yuder dengan cepat meraih kerah bajunya dan mengangkatnya dengan paksa sehingga dia bisa melihat mayat-mayat itu. Mata pria itu membelalak dan mulutnya menganga melihat darah dan tubuh-tubuh yang menyala di bawah api.

Ia bermaksud membungkam lelaki itu jika ia berteriak, tetapi untungnya ia tidak melakukannya.

“Adik laki-laki Baron Willhem dan istrinya hilang. Apakah kamu terlibat dalam pembunuhan itu?”

“Apa? Tidak!”

“Lalu kenapa kamu menegaskan ke sini?”

Suara-suara terdengar dari lantai atas. Orang-orang hendak berhamburan masuk. Pria itu juga merasakannya, karena nafasnya semakin cepat.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang