"Biarkan aku ulangi, dengarkan baik-baik. Selama ini, Gayle dan Doyle bertemu dengan Hosanna sekali sehari. Awalnya, mereka tidak menghabiskan banyak waktu bersama, tetapi pertemuan mereka semakin lama."
Kanna yang telah mengamati raut wajah Yuder, menghela napas dan melanjutkan pembicaraan.
"Dia juga sudah makan lebih banyak dan berkat perawatan khusus dari divisi medis, kondisi fisiknya membaik secara signifikan. Tadi malam, Hosanna bahkan bertanya bagaimana keadaanku ketika dia mendengar bahwa aku tidak sehat dan harus dirawat di bangsal medis."
Kanna mengalami pendarahan hebat akibat serangan balik dari penggunaan kekuatannya yang berlebihan selama misi dan telah menerima perawatan medis. Untungnya, pemulihannya cepat dan dia telah kembali menjalani kehidupan sehari-harinya sejak kemarin.
"Jadi, apa yang kamu katakan?"
"Aku katakan kepadanya bahwa aku sudah jauh lebih baik. Sambil berbicara, aku juga membaca apa yang dia ketahui tentang orang bijak dan lingkungannya."
"Kamu menggunakan kemampuanmu tepat setelah pulih?"
Mendengar pertanyaan dingin itu, Kanna dengan menantang mengangkat dagunya dan menggelengkan kepalanya.
"Tentu saja, aku tidak memaksakan diri! Apakah menurutmu aku seperti dirimu, Yuder?"
"..."
Mengapa ingatan tentang Enon yang menggerutu 'karena orang-orang sepertimu, kita mendapatkan lebih banyak pasien yang bekerja terlalu keras' dan menarik pipinya tiba-tiba muncul? Yuder tidak bisa berkata apa-apa dan hanya menghela napas pendek.
"Ngomong-ngomong, sepertinya Hosanna akhir-akhir ini lebih terbuka, aku bisa membaca pikirannya dengan lebih mudah sekarang. Kurasa aku sudah belajar banyak."
Rasanya lebih seperti kemampuan Kanna telah meningkat pesat daripada Hosanna yang menjadi lebih terbuka. Kanna mungkin juga tahu hal ini tetapi memilih untuk tidak mengatakannya secara eksplisit, menunjukkan tingkat kerendahan hati.
"Hosanna secara pribadi sangat mengagumi orang bijak itu. Ia memandangnya sebagai dermawan yang sangat berbudi luhur dan dapat dipercaya. Namun, akhir-akhir ini, ia tampak cemas tentang sesuatu yang berhubungan dengan orang bijak itu. Mungkin itu ada hubungannya dengan Nahan."
Anehnya, Hosanna yang begitu dekat dengan Nahan, begitu menghargai orang bijak itu. Apakah perselisihan mereka baru saja terjadi?
"Sebenarnya, aku merasa ini aneh. Hosanna akan melakukan apa saja untuk Nahan. Meski tahu bahwa Nahan bersikap tidak biasa terhadap orang bijak itu, aku tidak merasakan banyak keraguan darinya. Dia memiliki hambatan mental terhadap orang-orang yang mengikuti orang bijak itu tetapi tidak menyukai Nahan, tetapi tidak ada hambatan seperti itu terhadap orang bijak itu. Kau mengerti apa yang kukatakan, Yuder?"
Yuder menganggukkan kepalanya perlahan.
"Aku pikir aku mengerti."
"Bagus. Jadi, aku juga membaca Gayle dan Doyle dengan fokus pada pengetahuan mereka tentang orang bijak dan menemukan sesuatu yang aneh."
Mata Kanna berbinar penuh keyakinan.
"Tampaknya Gayle dan Doyle menyimpan pengamatan tentang orang bijak itu, yang tidak datang untuk menyelamatkan mereka meskipun mereka masih hidup. Namun, mereka tetap percaya bahwa orang bijak itu adalah orang baik dan dapat dipercaya sepenuhnya. Mereka menganggap ini normal, tetapi sebenarnya tidak. Aki belum pernah mengalami hal ini dengan orang lain. Jadi, kesimpulanku adalah"