Bab 561

14 4 0
                                    

"Ini tentang pemimpin orang-orang itu, yang mereka sebut Sage. Kudengar dia dulu tinggal di ibu kota."


"Sage?"

Ketertarikan Enon cukup untuk menunjukkan bahwa ini bukan berita biasa, tetapi ini benar-benar tidak terduga.

"Ya. Dia seorang manajer."

Manajer. Yuder teringat wajah Sage yang pernah dilihatnya sekilas.

Sage yang Yuder kenal dari kehidupan sebelumnya tidak seperti Sage asli di era ini  yang tampak seperti pria paruh baya yang baik hati. Dengan janggut yang terawat rapi dan kulit yang bersih, dia tidak tampak seperti seseorang yang berjuang dalam hidup. Tetapi untuk berpikir bahwa dia adalah seorang manajer di ibu kota? Sulit dipercaya.

"Apakah kamu yakin tidak salah mengira dia sebagai orang lain?"

"Informasi ini berasal dari seseorang yang bekerja dengan aku di Intelligence Guild. Ia terutama berurusan dengan manajer tingkat bawah, tetapi ingatannya tentang orang lain sangat luar biasa."

"Hmm"

Ekspresi Yuder berubah. Sebuah anggukan kecil menunjukkan permintaan tersirat untuk informasi lebih lanjut. Sikap itu tampak sedikit arogan, tetapi juga sepenuhnya wajar bagi seseorang yang sudah lama terbiasa dengan kepemimpinan. Memang, Enon telah merasakan hal ini sejak awal.

"Orang itu mengatakan ada seorang manajer yang telah lama bekerja di Blue Crown. Dua tahun lalu, dia tiba-tiba mengosongkan rumahnya dan menghilang di tengah malam. Hal itu menimbulkan kehebohan. Dan dia mengatakan bahwa Sage sangat mirip dengan manajer itu."

"Hilang di tengah malam?"

"Ya. Dulu, bukan hal yang aneh bagi orang untuk menghilang seperti itu, tetapi itu adalah pertama kalinya bagi seseorang dari Blue Crown. Itulah sebabnya dia mengingatnya dengan sangat baik."

"Orang-orang kadang menghilang seperti itu? Kenapa... Ah."

Yuder tiba-tiba teringat rentang waktu itu dan mengerti alasannya. Enon tersenyum licik.

"Ya, kamu pasti tahu alasannya lebih dari siapa pun."

Meskipun hal itu tidak terlalu relevan bagi Yuder yang tinggal sendirian di pegunungan, ada suasana ketakutan dan kecurigaan terhadap para Awakener yang baru muncul pada saat itu.

Kekacauan agak mereda setelah pengumuman tentang Batu Merah, tetapi masih banyak Awakener yang telah meninggalkan kampung halaman mereka. Itu adalah fakta yang terbukti bahkan dari Awakener yang pernah Yuder temui, seperti mereka yang berasal dari Bintang Nagran.

"Jadi, teorinya adalah bahwa manajer yang menghilang itu mungkin telah menjadi seorang Awakener dan melarikan diri?"

Yuder tidak tahu bahwa bahkan di ibu kota, tempat jangkauan Kaisar paling dekat, ada orang-orang seperti itu. Namun, masuk akal jika mereka telah Bangkit sebelum pengumuman tentang Batu Merah dan para Awakener dimulai.

"Ya, jadi aku melakukan penggalian lebih lanjut."

"Lalu? Apa yang kamu temukan?"

"Ini, lihatlah."

Yuder membuka kertas lusuh yang diserahkan Enon kepadanya. Kertas itu berisi data pribadi beberapa manajer yang pernah bekerja di Blue Crown. Stempel merah di sudutnya menunjukkan bahwa itu adalah dokumen yang dibuang.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang