"Untuk menghancurkan kekuatan yang mengguncang pikiran, diperlukan kekacauan yang mengguncang pikiran," kata Kishiar saat dia keluar dari kamar Hosanna, dan melangkah maju.
"Dilihat dari fakta bahwa dia hampir tidak bisa memahami pertanyaanku, sepertinya pertanyaanku itu berpengaruh, Nathan."
Kunjungan hari ini ke Hosanna oleh saudara Gayle dan Doyle yang berbicara tentang orang bijak dan rekan-rekannya dan kunjungan Kishiar berikutnya yang disertai oleh Nathan Zuckerman sama sekali bukan suatu kebetulan. Beberapa tahap kerja dasar telah dilakukan.
Pertama, Yuder bertemu Gayle dan Doyle, membocorkan informasi tentang orang bijak itu secara diam-diam sambil meminta bantuan untuk perekrutan kedua Kavaleri. Kedua bersaudara itu segera menyampaikan informasi ini kepada Hosanna yang merasa gelisah setelah mendengarnya. Karena dia sangat stabil dalam beberapa hari terakhir, gangguan emosional ini memiliki cakupan yang lebih luas dan lebih intens dari biasanya.
Untuk menambah panasnya suasana, Kishiar muncul bersama Nathan Zuckerman yang menjadi objek ketakutan Hosanna. Perubahan emosi Hosanna berubah drastis, lebih dari sebelumnya. Membawa topik-topik yang tidak berhubungan ke dalam percakapan mereka adalah bagian dari rencana untuk mengguncang pikiran Hosanna.
Dengan membuatnya mengalami emosi ekstrem, Hosanna akhirnya menunjukkan beberapa tanda bahwa ia terbebas dari kondisi mentalnya. Bahkan mengenali sebuah pertanyaan untuk pertama kalinya merupakan dampak yang signifikan.
"Kupikir tak ada gunanya saat Baron Aile memanggilku, tapi ternyata ada gunanya," kata Nathan.
"Tidak ada yang lebih menakutkan daripada keyakinan yang pasti gagal. Kuharap lain kali kita bisa melakukan percakapan yang lebih bermakna,"
jawab Kishiar sambil menaiki tangga. Tiba-tiba, dia berhenti. Nathan menoleh ke arah tatapan Kishiar. Seorang pria berdiri di sana, diam seperti bayangan gelap.
Berdiri di hadapan mereka, menunggu di dekat kantor, Yuder Aile berkata pelan, "Apakah semuanya berjalan lancar?"
"Ya, dia akhirnya mengerti pertanyaan tentang kemampuan orang bijak itu. Seperti yang kamu sarankan, melihat wajah Nathan memberikan efek yang bagus."
"Aku senang."
Meski nada suaranya bisa menyiratkan kabar buruk sekaligus kabar baik, Kishiar tampaknya menganggapnya sebagai pujian terbaik dan tersenyum hangat.
"Apakah kamu cukup khawatir untuk menunggu di sini sampai aku tiba?"
"Anda tak pernah tidak tahu."
Yuder tidak menyangkalnya. Orang lain mungkin akan menganggap jawaban itu arogan dan lancang, tetapi ketika dia mengatakannya, itu terasa sangat tepat mengingat auranya yang unik.
"Apakah Ajudan Zuckerman juga baik-baik saja?"
"Ya."
"Nathan tidak melakukan apa pun, jadi tentu saja dia baik-baik saja," Kishiar menjawab mewakilinya, sambil mengangkat tangannya dengan gerakan kecil.
"Bagaimana kalau kita masuk ke dalam untuk bicara sekarang? Nathan, tugasmu hari ini sudah selesai, kamu bisa melanjutkan ke tugas berikutnya."