Lelaki itu yang beberapa kali berkedip dalam diam, memalingkan mukanya, menutup mulutnya dengan tangannya. Yuder tidak dapat menahan diri untuk tidak meragukan apakah dia telah mengatakan sesuatu yang salah.
"…Komandan?"
"Tidak… Tunggu sebentar saja."
Setelah menghalangi Yuder yang mendekat, Kishiar menurunkan tangannya setelah beberapa saat, dan berbalik kembali ke Yuder. Hal pertama yang menarik perhatiannya adalah tatapan matanya yang berapi-api.
"Dulu aku tidak pernah percaya bahwa kejujuran bisa menjadi senjata terhebat... Tapi kita tidak akan pernah tahu sampai kita mengalaminya."
"Maaf?"
"Maksudku, kata-katamu tadi membuatku lebih senang daripada pujian apa pun yang pernah kuterima."
Bukankah mengeluh atau marah karena tidak sakit itu pantas dianggap sebagai pujian yang luar biasa? Dia tidak mengerti mengapa Kishiar bereaksi seperti itu terhadap jawabannya, tetapi dia memutuskan untuk tidak bertanya lebih jauh karena dia tampak senang.
"Yuder."
"...Ya."
Apa yang dia panggil kali ini? Bibir merah Kishiar melengkung membentuk senyum mendengar jawaban Yuder yang sedikit terlambat.
"Cepat sembuh."
"…Maaf?"
"Aku selalu mendoakan kesembuhanmu, tapi belum pernah aku mendoakannya sedalam ini seperti yang kurasakan saat ini."
"Aku juga menginginkannya, jika memungkinkan…"
Namun, hal itu bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan sesuka hatinya. Penyembuhan tubuhnya kini berada di tangan Enon, Hellem dan Mick, jadi tidak ada yang dapat ia lakukan sendiri.
Bahkan untuk menemukan cara untuk melengkapi keterampilan Kishiar, dia berharap mereka akan menemukan petunjuk dalam waktu singkat.
'...Tidak, tunggu.'
Sambil berpikir tanpa sadar, Yuder melirik wajah Kishiar yang masih tersenyum. Baru kemudian terpikir olehnya bahwa makna senyum itu mungkin bukan sekadar harapan agar cepat sembuh.
Dan seolah-olah dia telah menunggu realisasi itu, sebuah suara rendah dan manis terdengar di telinganya.
"Betapa aku merindukan hari saat kau menatapku lagi dengan mata itu dan saat saat kita kembali bersama ke Kavaleri kita... Asistenku mungkin tak akan mengerti."
Kavaleri kami.
Dalam emosi aneh yang ditimbulkan oleh kata-kata asing namun familiar itu, Yuder mendapati dirinya tidak dapat mengatakan apa pun.
* * *
Setelah Adipati Peletta dan Kavalerinya memperoleh kemenangan besar di tepi barat Hutan Sarain Besar, serangan monster yang mengganggu daerah perbatasan dikurangi ke tingkat biasa.
Kavaleri tidak hanya mengalahkan monster raksasa tanpa kehilangan satu orang pun, tetapi mereka juga meninggalkan anggota elit mereka yang hebat di Hutan Sarain Besar untuk membantu penaklukan monster dan menerima pujian dari orang-orang Kekaisaran yang tinggal di daerah perbatasan.