"Aku telah meletakkan barang-barang yang diminta Duke di bawah meja itu. Kaulah satu-satunya yang dapat memahami maksudnya setelah memeriksanya, jadi lihatlah dan buatlah penilaianmu."
Yuder bangkit dari tempat duduknya dan berjalan menuju tempat yang ditunjukkan. Memang benar, ada tumpukan buku dan kertas yang tersembunyi di tempat yang mungkin tidak menarik perhatian siapa pun.
Saat mengamatinya, Yuder memperhatikan bahwa setiap barang mengeluarkan bau basi dan setengah busuk. Ia mengambil beberapa buku terdekat.
Teksnya ditulis dalam bahasa kuno yang hampir tidak dapat ia pahami, tetapi ringkasannya, judul-judulnya juga memiliki terjemahan singkat dalam aksara modern, sehingga cukup mudah untuk dipahami.
'<Era Bab Pertama Kitab Suci. Bagaimana Kekuatan Ilahi Membangkitkan Anggota Tubuh yang Terkoyak Sepuluh Kali? Eksperimen Tabu dengan Kekuatan Ilahi> <Sihir yang Melampaui Kematian: Bukti dan Pemeriksaan Subjek Manusia> <Waktu Manusia dan Waktu Ilahi> <Sihir Metodologis untuk Pelestarian Hidup dan Kematian yang Sempurna>'
Sekilas, topik-topik tersebut tampak dipilih secara acak. Namun, hal itu mungkin tidak benar. Orang yang memesan buku-buku ini pasti punya alasan yang jelas untuk memilihnya.
Yuder menaruhnya kembali dan dengan cepat membaca ringkasan judul-judul buku dan makalah lainnya. Selain beberapa yang tidak memiliki judul, sebagian besar memiliki tema yang sama.
“Penyembuhan, kematian, perlindungan dan waktu,” gumam Yuder, menyebut istilah-istilah yang berulang.
'Waktu adalah subjek yang aku sebutkan dalam buku harian eksperimental Duke Tain yang menarik perhatianku, tetapi sisanya adalah'
Buku-buku yang tampaknya mengeksplorasi metode tabu untuk perlindungan mutlak atau melarikan diri dari kematian melalui penyembuhan yang paling ampuh. Hanya ada satu kesimpulan yang dapat ditarik dari ini.
Rupanya Kishiar tidak berusaha memahami mengapa Yuder muncul sebagai terpidana dalam mimpinya. Sebaliknya, ia mencari cara untuk mencegah kejadian seperti itu terjadi lagi atau mencari solusi jika terjadi. Ia bahkan bersedia membaca buku-buku berbahaya ini untuk dilakukanya.
Yuder mengambil buku <Sihir Metodologis untuk Pelestarian Hidup dan Mati yang Sempurna> sekali lagi.
Buku itu adalah salah satu dari sedikit buku yang judulnya tidak ditulis dalam teks kuno. Judulnya terdengar masuk akal dan dia pikir isinya akan mudah dibaca. Anehnya, buku itu berisi lebih banyak ilustrasi daripada tek yang semuanya sangat kejam dan mengerikan.
Yuder tanpa sadar mengerutkan kening saat dia menelusuri gambar-gambar yang mengerikan itu.
Siapapun yang menulis buku ini memiliki pikiran yang tidak bermoral, tidak ada orang waras yang dapat mengambil hikmah darinya. Satu-satunya orang yang mungkin dapat mengambil hikmah adalah pembunuh psikopat atau penyihir gila yang menulis buku seperti ini demi kesenangan.
Tanpa mengucapkan kata pun, Yuder membanting buku itu hingga tertutup dan melemparkannya ke samping dengan kasar.
"Beberapa buku di sini mungkin bukan teks terlarang, tetapi buku ini jelas terlarang. Jelas mengapa buku ini dilarang."
Dia baru sekilas melihat satu, tetapi keinginannya untuk menyelidiki lebih jauh telah sirna sepenuhnya.
Yuder menarik napas panjang dan dalam-dalam untuk menenangkan emosinya.