Bab 365

33 5 0
                                    

'Kapan dia berhasil mendapatkan ini?'

Mereka meninggalkan rumah besar itu selama beberapa jam. Batu pemanas itu mahal dan durasi yang bisa mereka gunakan untuk menjaga kehangatan sangat singkat untuk harganya. Kishiar tentu saja tidak peduli dengan uang, tetapi pikiran bahwa ia telah memesan batu-batu itu untuk Yuder bahkan ketika ia sangat sibuk tentu saja membuatnya mendesah.

'Tidak perlu melakukan ini.'

Semua orang begitu memperhatikannya, meskipun mereka tahu dia akan pergi begitu penyelidikan selesai besok, jika tidak ada hal lain yang terjadi. Dulu, dia agak bingung tentang bagaimana menanggapi setiap kali terjadi hal-hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, seolah-olah itu wajar saja.

"Robel."

Yuder memasukkan batu pemanas yang dikirim Kishiar ke sakunya dan menyerahkannya kepada Robel melalui jeruji jendela. Karena dia tidak terluka, tampaknya lebih baik bagi yang terluka untuk menggunakannya.

"Oleskan pada wajah Anda secukupnya untuk menghindari timbulnya kondisi buruk dan gunakan sisanya pada tubuhmu."

"Benda yang sangat berharga. bukankah itu sesuatu yang kau bawa secara diam-diam dari Kavaleri? Aku tidak bisa menggunakannya."

"Kita tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi. Jika ada orang yang terluka di sampingku, itu akan sulit bagi kita berdua."

"Tapi tetap saja..."

Meskipun sudah menjelaskannya, Robel sempat ragu beberapa kali di bawah menghadirkan Yuder, tetapi akhirnya, ia menggunakan air suci itu dengan hati-hati. Wajahnya penuh luka, namun bagian yang tersembunyi di balik pakaiannya sangat berantakan sehingga membuat Yuder tanpa sadar mengerutkan kening.

"Apakah mereka memukulmu agar kamu mengaku?"

"Yah. setidaknya aku tidak disiksa. Ketika aku memikirkan Marty dan yang lainnya yang terjebak di sini lebih lama dan lebih menderita, ini bukan apa-apa. Jika aku memikirkan Marty, aku... bahkan jika aku mati, aku tidak akan mengeluh."

Berkat air suci yang mujarab itu, tubuh Robel tampak bersih dalam waktu singkat. Ia mengucapkan terima kasih kepada Yuder secara formal lalu ragu-ragu beberapa kali seolah ingin mengatakan sesuatu tetapi mengalihkan penawaran setiap kali.

"Jika ada sesuatu yang ingin kau katakan, katakan."

"Hanya saja sekarang setelah aku tahu Marty masih hidup, aku jadi penasaran. Kudengar ingatannya sudah pulih, apakah dia baik-baik saja? Bagaimana kesehatannya? Apakah dia makan dengan baik. Bolehkah aku mendengar kabarnya sedikit saja? "

Yuder sudah menduganya, tapi Robel memang tampak penasaran dengan keadaan kekasihnya. Meskipun ia berusaha keras untuk menahannya, memecah asa di matanya membuat Yuder merasakan perasaan déjà vu yang aneh.

Menatap putus asa tertentu yang dipenuhi dengan kepahitan.

'Yang terkadang menatapku...'

"mungkin sulit, bukan? Aku minta maaf."

Yuder tiba-tiba tersadar dari lamunannya.

'Apa itu?'

"Tidak, dia... baik-baik saja. Tapi ada sesuatu yang ingin kukatakan kamu, sepertinya dia salah paham tentangmu."

"Salah paham?"

Yuder menceritakan kepada Robel cerita yang didengarnya dari Marty. Marty tampak kesal dan curiga bahwa Robel dan para Awakener moderat lainnya telah hidup dan meninggalkannya. Setelah mendengar ini, Robel menutupi wajahnya karena terkejut, teringat sejenak, tetapi kemudian dia tenang dan berbicara.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang