"Nathan, kuncinya?"
"Ini dia."
Nathan Zuckerman dengan mudah mengambil kunci dari sakunya dan membuka pintu. Itu bukan tugas yang sulit baginya, karena Graham Willhem yang awalnya bertanggung jawab atas tempat ini, kini dalam keadaan kacau dan perlindungan kunci bukanlah masalah yang sama sekali.
Pemandangan di dalam pintu terbuka itu sangat berbeda dari sebelumnya. Koridor yang tadinya gelap namun bersih kini dipenuhi puing-puing dan kotoran, hancur dan kotor di mana-mana.
'Dilihat dari puing-puing yang masih tersisa, tampaknya menjaga kerahasiaan lebih diutamakan daripada pembersihan.'
Ada juga perbedaan lainnya. Meskipun strukturnya sama, meskipun mereka memandangnya, mereka merasa jauh lebih besar dan lebih luas dari sebelumnya. Yuder menduga ini mungkin karena sihir pelindung di ruang bawah tanah ini telah rusak.
'Menurut informasi yang diperoleh Nathan Zuckerman ketika dia menyusup ke sini sendirian sebelumnya, Bintang Nagran telah mencapai setengah jalan sebelum melarikan diri, jadi sihir yang ada di tempatnya pasti telah hancur berantakan saat itu.'
Beruntungnya, hal ini membuat mereka merasa lebih nyaman saat hendak masuk.
"Sihir pelindung di dekat pintu masuk sebagian besar telah hancur. Tidak ada tanda-tanda bala bantuan, jadi kita akan melanjutkan seperti biasa."
Kishiar yang telah melihat-lihat juga setuju dengan penilaian Yuder. Mereka mulai bergerak maju dengan hati-hati dan diam-diam. Meskipun terdapat banyak ruangan di ruang bawah tanah, Kishiar mengatakan tidak perlu memeriksa semuanya.
"Jalan rahasia itu hanya terhubung ke satu ruangan di sini."
"Bagaimana kita menemukan ruangan itu?"
“Kita tidak perlu melakukan apa pun.”
Kalau tidak, mengapa dia mengirim tuan muda Pertama Pruelle ke Graham Willhem kalau bukan untuk menghilangkan pemborosan waktu seperti itu? Kishiar menjawab dengan percaya diri dan terus memimpin jalan hingga dia berhenti di suatu tempat.
"Kamu lihat pintu di dalamnya, dengan hiasan tanduk rusa?"
"Ya."
Di sebelah pintu yang ditunjuk Kishiar, terdapat tempat lilin yang menghiasi tanduk rusa. Semua pintu memiliki dekorasi yang sama, tetapi hanya satu yang berbentuk tanduk rusa.
"Di situlah tempatnya," katanya.
Namun, Kishiar tidak langsung menuju ke sana. Ia sibuk mengalihkan pandangannya, membaca sesuatu yang tak terlihat.
"Tapi, sepertinya aliran energi sihir di sekitar sini kacau. Jika sebagian sihir pelindung spasial hancur, itu akan mempengaruhi sisanya, membuatnya pusing. Nathan."
"Ya."
"Inti dari formasi sihir pelindung ada di ruangan itu. Ambil ini dan tangani."
"Dipahami."
Kishiar mengeluarkan alat sihir yang bertatahkan batu ajaib dan melemparkannya ke Nathan. Tanpa ragu, Nathan Zuckerman menghunus pedangnya dan menuju ke tempat yang ditunjukkan Kishiar. Sihir pelindung yang telah kehilangan sebagian kekuatan aslinya, menampakkan diri untuk memperingatkan penyusup yang tidak berwenang tetapi sangat tidak cukup untuk menghentikan Nathan. Dengan gerakan kaki yang ringan, ia menghindari formasi sihir yang muncul dari lantai dan mengayunkan pedangnya untuk menghancurkannya dengan mudah, berhasil membuka pintu dan masuk.