Bab 595

10 4 0
                                    

"Dan penulis buku ini menilai bahwa suku ini jauh lebih berbahaya daripada suku lain di Selatan."

Ansuma Mehet, Suku Mata Serigala. Nama yang tadinya samar-samar di benak Yuder menjadi sangat jelas setelah mendengar penjelasan Gakane.

'Ah ya, itu namanya.'

"Pada saat buku ini ditulis, Suku Ansuma Mehet adalah yang paling berpengaruh di Selatan. Tidak seperti suku-suku lain yang secara terbuka menyatakan bahwa mereka harus kembali ke masa sebelum 'Perang Pasir,' mereka sangat ramah terhadap orang utara. Namun, itulah yang membuat mereka lebih berbahaya," kata Gakane.

"Perang Pasir? Kedengarannya agak familiar..."

"Mengapa kebaikan mereka justru membuat mereka lebih berbahaya?"

Hinn Eldore dan Devran bertanya secara bersamaan.

"Ah, baiklah, jika kamu bukan dari Selatan, kamu mungkin tidak tahu. Perang Pasir adalah konflik yang meletus beberapa abad lalu ketika pihak selatan menyerbu melewati gurun. Berkat perjanjian yang kita menangkan saat itu, pihak Selatan tidak pernah menyerbu melewati gurun lagi sejak saat itu. Masih banyak tugu peringatan dan patung perang di Selatan,"

Gakane menjelaskan, sepertinya dia memiliki pengetahuan mendalam tentang perang itu. Sebelum mengakhiri, dia menambahkan dengan sedikit canggung,

"Dan jenderal terkenal yang hanya memimpin 100.000 pasukan untuk mengalahkan pasukan Selatan yang sepuluh kali lebih besar dalam Pertempuran Pasir Hitam sebenarnya adalah leluhurku, Jureli Bolunwald."

"Oh, tidak heran kamu tahu begitu banyak."

“Kamu benar-benar berasal dari keluarga terpandang, bukan?”

Semua orang penasaran, namun fakta mengetahui ini tidak membuat mereka memandang Gakane sebagai sosok yang lebih jauh atau menciptakan suasana yang canggung. Gakane yang mungkin khawatir dalam hati, menampilkan senyuman mengembang di wajahnya.

"Aku akan memperkenalkan semuanya kepadamu saat kita akhirnya mengunjungi Selatan. Bagaimanapun, alasan kebaikan mereka dianggap lebih berbahaya lebih mudah dipahami jika kamu mempertimbangkan alasan penulis pergi ke Selatan pada awalnya."

Menurut Gakane, orang yang menulis buku itu adalah seorang karyawan berpangkat rendah di sebuah perusahaan dagang di kekaisaran Orr. Setelah mendengar bahwa semakin banyak pedagang dan insinyur yang bepergian ke Selatan untuk memperluas bisnis, ia dikirim sebagai bagian dari sebuah kelompok untuk mendapatkan peluang bisnis baru.

Suku lain tidak menyembunyikan rasa tidak suka atau kebencian mereka terhadap orang utara ini. Namun, suku Ansuma Mehet berbeda. Mereka memperlakukan pengunjung dari gurun utara dengan sangat sopan.

Karena yakin dengan tawaran kekayaan dan kehormatan yang menggiurkan sebagai ketidakseimbangan atas kemajuan perdagangan dan teknologi, banyak yang memilih untuk bertahan.

Pemilik perusahaan tempat penulis bekerja terpengaruh oleh tawaran ini dan memutuskan untuk mendirikan cabang baru di sana. Para karyawan memenuhi permintaan orang-orang Selatan, mengajari mereka aritmatika dan bahasa Kekaisaran.

Penulis juga mengajarkan bahasa Kekaisaran kepada anak-anak, dan secara mengejutkan ia berhasil melakukannya dan mendapatkan banyak teman dari Selatan. Akhirnya, melalui sebuah perkenalan, ia bahkan mulai mengajar putra kepala suku di masa depan. Pengalaman ini menjadi titik balik yang membuat penulis memikirkan kembali keputusannya untuk tinggal lama di Selatan.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang