Bab 367

31 6 0
                                    

Mengingat Kishiar akan terus bergerak sepanjang malam tanpa istirahat, Yuder tidak bisa membuang waktu dengan duduk diam di dalam penjara. Dia tidak berniat untuk tidur  dan kelelahan mentalnya telah mereda berkat kedatangan tamu tak terduga itu.

Yuder melirik Robel yang masih tertidur, lalu bangkit dari tempat duduknya. Sambil membetulkan jubah di bahunya, ia memeriksa apakah ada orang di sekitarnya, lalu mengerahkan tenaga untuk meraih jeruji penjara. Sensasi sesak menjalar di dadanya saat ruang itu melebar cukup untuk satu orang menyelinap keluar. Ketika ia keluar dan mengembalikan jeruji ke posisi semula, hanya sel penjara kosong yang tersisa seolah-olah tidak pernah ada orang di sana.

"Biasanya, itu adalah sesuatu yang aku bahkan tidak perlu menggerakkan tanganku."

Ia menenangkan semua suara dan menyembunyikan tubuhnya di balik bayangan saat mulai mengamati lantai tiga bawah tanah. Ia menduga hampir tidak ada tahanan yang terjebak di lantai tiga karena suasananya sunyi, tetapi jika diperhatikan lebih dekat, sepertinya tidak ada seorang pun di sana kecuali mereka.

'Mungkin lantai pertama untuk penjahat kelas teri, kalau lantai kedua untuk penjahat berat, maka lantai ketiga pasti untuk penjahat lainnya.'

Para prajurit mengatakan bahwa tempat ini telah ada selama hampir seribu tahun. Itu berarti tempat ini telah terbentuk hampir segera setelah Tainu muncul.

'Pastilah situasinya sangat kacau saat itu sehingga dibutuhkan banyak penjara, meskipun Kekaisaran belum berdiri lama.'

Meskipun dia tidak terlalu tertarik dengan sejarah kuno dan tidak tahu banyak tentangnya, fakta bahwa ada begitu banyak penjara dibandingkan dengan ukuran kota itu bukanlah pertanda baik. Dia pikir buku yang diberikan Pruelle kepadanya mungkin memiliki informasi yang lebih rinci dan pada saat itu, wajah orang yang memberinya jubah dan batu hangat itu juga muncul dalam benaknya.

Biasanya, pada waktu ini, mereka akan mengakhiri hari mereka di tempat masing-masing. Sebelum tidur, Kishiar selalu membaca kembali surat-surat yang diterimanya atau memeriksa pedangnya. Di hadapan Yuder, ia hanya membungkus dan mengikat sarung pedang, tetapi ia sedikit terkejut ketika mengetahui bahwa Kishiar bangun pagi-pagi dan terus-menerus mengayunkan pedangnya di ruangan lain.

Sama seperti Yuder yang sempat memejamkan mata dan mengumpulkan tenaganya begitu ia bangun, kebiasaan bangun pagi, berlatih, dan mandi tampaknya memiliki fungsi yang sama bagi Kishiar. Tidak mengherankan jika kapalan seorang pendekar pedang yang terbiasa berjuang tanpa menarik perhatian orang lain, tidak memudar.

Meskipun ia tampak menjalani kehidupan yang sembrono seperti layaknya seorang Adipati Peletta, fakta bahwa ia dengan cermat memerintahkan pekerjaan dan tidak pernah mengabaikan pelatihan tampak seperti dirinya, tetapi Yuder tidak mengungkapkannya secara lahiriah, karena takut itu akan mengganggu. Kishiar mungkin juga memiliki pemikiran yang sama karena ia tidak pernah menyebutkannya, mengetahui bahwa Yuder melakukan hal seperti itu segera setelah ia bangun.

Itu waktu yang singkat, namun menjadi istimewa karena tidak adanya percakapan bolak-balik.

Sambil melamun, Yuder kembali mendengar suara angin yang aneh dan tajam dari suatu tempat. Ia segera menghapus bayangan wajah Kishiar yang tengah membaca laporan itu di bawah cahaya dan menajamkan pendengarannya untuk mengenali arah suara itu.

Teriakan yang terdengar dari kejauhan, bercampur dan terdistorsi saat melewati celah-celah batu yang panjang dan kasar, benar-benar terasa asing jika dibandingkan dengan suara angin biasa.

"Kedengarannya seperti sesuatu yang akan terjadi jika aku tidak menutup pintu dengan benar saat badai salju di musim dingin. Tapi sekarang bukan musim dingin, dan ini adalah tempat yang sangat dalam di bawah tanah. Pasti ada sesuatu yang aneh."

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang