Bab 397

26 5 0
                                    


Hal pertama yang terdengar  adalah suara seorang lelaki tua. Suaranya yang kasar dan bercampur dahak, menampilkan orang-orang yang datang bersamanya dengan aksen Barat yang kental.

"Sama saja seperti saat kita memeriksa malam tadi. Aku tahu kita seharusnya tidak memercaai kalian dan mendobrak pintu yang masih berfungsi dengan baik. Apa yang akan dikatakan Baron saat dia mengetahui hal ini?"

"...Pasti ada suatu kekuatan yang bergerak ke sini."

Suara berikutnya yang terdengar sangat pelan dan rendah, kontras dengan suara lelaki tua tadi. Yuder segera menoleh untuk melihat sekilas antara rak-rak yang penuh dengan alat-alat sihir palsu dan melihat lawan-lawannya.

Di balik pintu masuk yang hancur, bayangan tiga orang terpantul dalam cahaya lampu yang berkedip-kedip. Orang yang memegang lentera adalah seorang lelaki tua bungkuk, dan dua orang lainnya tinggi dan tegap, kulit mereka merah karena pakaian tebal yang membungkus mereka seketat di tengah musim dingin.

'Pemilik kedai dan pedagang selatan yang aku lihat sebelumnya...'

Yuder mendengar bahwa para pedagang di selatan pergi menemui Baron Willhem, tetapi dia tidak menyangka mereka akan kembali secepatnya. Selain itu, dari percakapan itu, tampaknya mereka telah mengidentifikasi dengan tepat pergerakan suatu kekuatan di sini untuk beberapa alasan yang tidak diketahui.

Rasa tegang menyebabkan kekuatan mengalir deras melalui tubuh Yuder. Ia melihat sekeliling untuk mencari Kishiar tetapi tidak dapat menjangkau dalam jangkauan tertentu. Hal yang sama juga berlaku untuk Nathan Zuckerman. Meskipun jelas dan bijaksana untuk bersembunyi secara terpisah untuk menghindari musuh, faktanya terasa sangat mencemaskan saat ini.

'Brengsek.'

Yuder menggigit bibir di bawahnya dan menjepit erat-erat.

"Tidak ada lagi yang bisa dilihat di sini. Keluarlah. Jangan sentuh apa pun di sini sampai saatnya tiba, bahkan jika itu kamu. Aku harus keluar dan memastikan tidak ada orang yang mendekati tempat ini!"

Sementara itu, lelaki tua itu mulai mendorong para pedagang selatan keluar, kesal. Ia menggerutu terus terang, tampak marah pada kenyataan bahwa orang-orang selatan itu dengan ceroboh mendobrak pintu rahasia ke ruang bawah tanah padahal tidak ada yang salah.

Ada baiknya jika mereka pergi saja, tetapi pedagang selatan tidak menurutinya.

"Kita tidak bisa pergi. Kita harus memeriksa apakah ada penyusup."

"Oh, tidak ada seorang pun di sini! Kalau ada orang yang masuk ke sini, aku pasti tahu!"

"Tidak hanya lorong ini saja, bukan?"

"Sisi lainnya dijaga oleh para kesatria Baron. Bahkan seekor serangga pun tidak bisa masuk."

"Kami tidak mengetahuinya. Jika nanti ditemukan bukti penyusup, kami akan menyerahkan kepalamu kepada Duke terlebih dahulu."

"Apa... apa? Apa yang baru saja kau katakan...?"

Sebuah kalimat singkat dalam bahasa selatan yang tidak dapat dipahami pun diucapkannya, lalu salah seorang pedagang selatan menundukkan kepalanya dan mulai dengan paksa menyeret lelaki tua itu keluar.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang