Bab 529

19 6 0
                                    

Penelitian terus berlanjut bahkan setelah titik ini.

Yuder cepat-cepat membolak-balik halamannya, membaca sekilas isinya.

Penulis telah menyajikan penelitiannya secara anonim dan tampaknya telah mencoba berbagai eksperimen sihir. Namun, kisah-kisah yang dijalin dari jargon kuno dan terminologi sihir yang rumit tidak terlalu menarik bagi Yuder. Bahkan jika ada sesuatu yang penting yang tersembunyi di antara kalimat-kalimat itu, ia percaya bahwa Enon mungkin lebih baik dalam memahaminya daripada dirinya.

'Enon akan marah jika mendengarku mengatakan itu, tapi yah sudahlah'

Tanpa malu-malu, dia terus membaca hingga mencapai halaman terakhir.

Di sana, beberapa kalimat tergesa-gesa dituliskan.

-Menderita penyakit terminal menimbulkan berbagai penyesalan. Meskipun penelitianku menghasilkan keuntungan praktis, penelitian itu tidak memberikan jawaban yang aku cari dengan jelas. Setelah ayahku meninggal, satu-satunya orang yang memiliki pertanyaan yang sama adalah ayah rohaniku. Apa yang diperolehnya? Di mana dia sekarang setelah meninggalkan Gyllandr Hill dengan kitab suci.

Aku tinggalkan ini di sini karena aku yakin dia akan kembali suatu hari nanti. Jika itu dia, dia pasti akan mengartikan semua yang tertulis di sini.

Dengan kalimat-kalimat yang menarik itu, jurnal penelitian itu pun ditutup. Kishiar juga menambahkan catatannya sendiri di bagian akhir, menulis, "Gyllandr tampaknya adalah kata dari bahasa kuno, tetapi maknanya yang tepat tidak jelas. Kalimat terakhir sepenuhnya ditulis dalam aksara kuno dan tintanya buruk alasannya tidak diketahui."

"Penyihir Agung Luma menghilang dari Kekaisaran beberapa tahun setelah kematian Kaisar Pertama. Meskipun ia dikatakan tidak banyak berhubungan dengan kuil atau kepercayaan, kebenarannya tidak diketahui. Jadi, bagian tentang kepergiannya dengan membawa kitab suci agak membingungkan."

Mungkinkah kitab suci melambangkan sesuatu yang lain? Ia merenung tetapi tidak dapat menemukan jawabannya. Akan tetapi, ada satu frasa lain yang lebih menarik perhatian Yuder, Setelah kematian ayahku.

Siapa lagi yang bisa menjadi ayah dari Duke Tain pertama, jika bukan Pendiri dan Kaisar Pertama Orr yang terkenal?

"Sulit untuk membayangkan bagaimana kematian Kaisar Pertama dapat memengaruhi penelitian ini dan Archmage Luma, tetapi aku rasa ada baiknya untuk menyelidikinya."

Dia bertanya-tanya apakah ini masalah yang sama yang dikhawatirkan Enon.

Adipati Tain pertama, yang mencari asal usul monster. Luma yang meneliti pembalikan waktu. Konfrontasi misterius mereka dan Kaisar Pertama Orr. Nama-nama dari masa lalu yang seharusnya tidak ada hubungannya dengan Yuder Aile yang hidup seribu tahun kemudian.

Yuder menatap halaman terakhir yang terbentang di hadapannya dan akhirnya menutup buku itu. Saat itulah ia melihat jejak samar di halaman belakang yang kosong.

Apa ini?

Sambil memfokuskan matanya, dia melihat bahwa jejak itu ditinggalkan oleh ujung pena yang belum diberi tinta. Saat dia menelusurinya dengan tatapannya, matanya tiba-tiba berhenti.

"Yuder."

Yuder Aile.

Saat dia menyadari bahwa cetakan samar itu mengeja namanya, sensasi yang tak terlukiskan menyerbu ke dalam dirinya, membuat darahnya mengalir deras dan jantungnya berdebar kencang.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang