KANTIN : 08.52
Sekitar 10 menit yang lalu Kayonna dan kedua temannya meninggalkan Darius dan Haris yang sudah memesan makann. Setelah mendengar bahwa Darius sudah punya pacar sungguhan, Kayonna langsung pergi tanpa berkata apa-apa lagi.
Sebenarnya Darius berbohong, dia akui itu namun dia juga tidak mau berkata jujur yang nantinya akan membuat Kayonna semakin gencar mengejar Darius
Mungkin salah satu cara agar terhindar dari masalah tersebut adalah berbohong. Darius tidak mau mempunyai masalah yang mengganggu hidupnya terlebih lagi menyangkut keluarga, dia sudah muak. Padahal Haris sudah memesan nasi goreng dengan telur mata sapi di atasnya ditambah beberapa kerupuk di piring itu, namun Darius masih menatap makanannya kosong.
"yus, makan!" perintah Haris.
"ris, lo ga mau gitu sama Kayonna? Gue rela banget malah" ucap Darius tiba-tiba sehingga Haris tersedak dan terbatuk-batuk. "kenapa?"
"no" tolak Haris mentah-mentah.
"setidaknya kasih alasan" ucap Darius sambil meminum air mineral tak jauh dari makanannya.
"ogah! Gue ga suka tipe cewe manja ga jelas gitu" balas Haris sambil mengangkat bahunya jijik.
"gue harus menghindar dari dia"
Darius langsung melahap makanannya. Haris tahu temannya itu sangat lapar dan juga masih memikirkan masalah sosok tudung hitam itu dan Kayonna. Haris pun dengan berani menghentikan Darius yang sedang makan, karena Haris ingin mempertanyakan masalah Kayonna tadi.
"yus, lo kenapa bilang lo punya pacar?" tanya Haris. "lo kan ga punya"
"karena dengan adanya pacar kali aja Kayonna ngejahuin gue" jawab Darius enteng.
"kalau dia tahu lo ga punya?" tanya Haris lagi.
"mungkin dia bakal kecewa sama gue karena udah ngebohongin dia, jadinya dia pergi" jawab Darius.
"bodoh, lo pikir Kayonna bakal kayak gitu? Lo tahu sendiri Kayonna kayak gimana orangnya, dia-"
"keras kepala" potong Darius tajam.
"nah itu"
"biarin aja dulu, mending gue yang nanyak tadi kepala sekolah ngomong apaan sama lo?" tanya Darius.
Ah, benar. Haris hampir lupa untuk menceritaan semuanya. Untung saja Darius mengingatkannya disaat yang tepat. Akhirnya, Haris menceritakan semuanya kepada Darius dengan jelas. Darius yang dari tadi mendengarkan cerita Haris, tiba-tiba saja dia mengeratkan pegangan sendok ditangannya dan ekspresi wajahnya mulai berubah.
"kenapa yus? Lo gapapa?" tanya Haris yang sadar akan perubahan ekspresi Darius.
"ris, cari tahu Rudy punya hubungan dengan sekolah mana aja!" titah Darius.
"hah? Kenapa Rudy?" tanya Haris bingung.
Persetan dengan Rudy. Darius semakin membenci saudara tiri yang satunya itu. Ternyata Rudy membawa teman saat aksinya tadi malam itu, apakah dia tidak takut sama sekali? Yang menjadi pertanyaan bagi Darius adalah, siapa temannya itu? Dariuspun menatap mata Haris yang masih ingin meminta penjelasan. Benar juga, Haris belum tahu siapa sosok tudung hitam itu.
"Rudy orangnya ris" ucap Darius. Namun Haris masih belum merespondnya. "Rudy, si tudung hitam itu"
KELAS 11 IPS 1 : 08.48
Kayonna duduk di tempat duduknya dengan ekspresi kesalnya. Kelasnya itu sedang free sejak tadi pagi, sehingga Kayonna bebas berkeliaran sejak tadi dan sengaja mencari Darius. Setelah bertemu dengannya dikantin tadi dan mendengar pernyataan bahwa Darius sudah punya pacar, membuat mood Kayonna berubah drastis.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Bad Boy ✓
Novela Juvenil[COMPLETED 2020 & REPUBLISH 2024] Sinopsis The Bad Boy : Berawal dari kisah duka dan kelabu yang menjadi dendam sampai berakhir di geng motor besar bernama INVICTUS yang dalam bahasa latin berarti tak terkalahkan. Sosok lelaki yang temperamental mem...