***
Sebelum Kematianku
***Tidak ada hal yang berarti dari semua ini. Hidupku; perjalananku; kematianku; tidak ada. Semua akan berakhir dengan kehampaan. Siapapun yang akan memenangkan pertarungan ini, baik aku atau mereka ... semua akan berakhir dengan kebinasaan. Tidak ada yang patut dibanggakan dari sebuah pertarungan melelahkan ini.
Mau sebaik apa pun diriku, mau seberapa deras air mengalir dari pelupuk mataku, mau sebaik apa perlakuanku selama hidup, tangan ini telah mematikan ratusan nyawa: nyawa seorang pemuda yang memiliki kehidupan bercahaya, aku telah membinasakannya. Nyawa seorang paman bahagia yang memiliki istri dan anak, aku telah merenggut detak jantungnya. Nyawa seorang pemuda yang memiliki orang tua yang dikasihinya, aku telah menjatuhkan sanksi padanya. Nyawa seorang yang tak tega membunuh kami, aku telah membungkamnya.
Pada akhirnya perjalanan panjang ini memberiku begitu banyak kematian. Ayah ibuku mati, saudaraku mati, temanku mati, orang yang mau tak mau menjadi musuhku mati. Entitas seorang Macica Yalkhi tak lebih dari seorang penyintas kematian.
Dan kali ini, sebagai penutup dari perjalananku, aku diberi satu pertanyaan sebelum kematian datang menjemput.
"Macica, jika kau diberi kesempatan di lain kehidupan, kau ingin bereinkarnasi menjadi apa?"
Dan saat itulah aku menutup mata ...
Bisakah aku beristirahat selama-lamanya saja?
***
Macica Yalkhi
***Sebelum saya melanjutkan chapter ini, saya hendak menyampaikan banyak terima kasih kepada para pembaca yang rela menyediakan waktunya untuk mengikuti alur cerita Under Water. Itu sangat berarti bagi saya.
Kedua, sebagai tanda terima kasih, saya menyediakan satu chapter setelah chapter ini untuk di-publish agar tak perlu lagi menunggu satu sampai dua minggu lagi hanya untuk menunggu satu chapter.
Ketiga, saya akan mengambil sudut pandang orang pertama, yaitu dengan mengambil sudut pandang seorang Macica Yalkhi.
Keempat, ini akan menjadi saga terakhir dari perjalanan Macica Yalkhi.
>>>>>>>>>>>>>
Saga Terakhir
<<<<<<<<<<<<<.
.
.
.
.
.UNDER WATER
By AyamLincah
KAMU SEDANG MEMBACA
UNDER WATER
Fantasia[Pemenang Wattys 2021 Kategori Fantasi dan Dunia Paling Atraktif] Ketika dunia telah lenyap bersama sejarah jauh tertimbun berselimutkan perairan tanpa ujung, maka pohon Azera memberi secerca harapan untuk bertahan. Manusia yang tersisa mulai memban...