Bukan Firaun
Chapter 71Setelah Hala memandikan Khaulah, memberinya makan lalu diserahkan ke Embak untuk dijaga, seperti biasanya dia pergi ke rumah Abah untuk membuat pesanan. Dia sudah mempunyai seorang asisten yang membantu. Orderan rutin sudah ada, datang dari kafe-kafe kecil sekitar yang sekarang berjamuran di Jakarta Selatan bagian pinggiran.
Dulu tempat gaul Jaksel cuma sekitaran Kemang, Pondok Indah, Senayan, Menteng, sekarang daerah yang sempat disebut tempat jin buang anak juga udah gaul. Walaupun yang nongkrong kurang bening dan cat rambutnya masih belang-belang. Jangan harap ketemu tampang idol. Mereka bayar kopi aja masih patungan. Ngenes deh emang Jagakarsa neh wkwk.
Tapi kan di sini yang ngaji udah banyak. Lebih terlihat yang pake jilbab daripada yang kelihatan paha. Soalnya yang kelihatan paha naeknya mobil haha. Agak norak kalo pake hotpans tapi masih naek ojek, elah malu-maluin amat. Bajunya doang gaul tapi dompetnya gak ditengok tuyul.
Karena itu bisnis rumahan Hala berkembang terus. Tetap di support Akmal karena Hala sudah terbiasa berkegiatan. Istri mencari uang bukan menjadi masalah bagi rumah tangga mereka. Biarpun kadang ada yang julid dianggap Hala kurang qonaah (Hasani) tidak perlu diambil hati. Walaupun ada yang julid, anak satu aja pakai baby sitter tapi selama suami redho biarlah orang berkata.
Hala bertemu Abah dalam keadaan mata bengkak. Asistennya belum datang dia sudah mulai bekerja.
"Nur, nape lu? Serem amat dah muka lu pagi-pagi. Abis berantem ya lu? Kenapa lagi sih? Si Akmal ngapain? Kagak macem-macem kan die?" Abah langsung suudzon.
"Gak ada apa-apa kok, Bah."
"Abis nonton drakor ya lu?" Makin suudzon Abah.
"Gak apa-apa Bah." Hala tentu saja gak mau ketahuan abis berantem.
"Eh tadi subuh gua ngeliat si Akmal sama Shin dan Hasan shalat di masjid. Alhamdulillah dah masih pada mau ke Masjid. Cuma itu Shin napa kayak anak ayam jualan abang-abang sih merah-merah gitu?" Abah sih kebiasaan ngegosipnya gak ilang-ilang biar udah ngaji juga.
"Bah, salah gak sih Nur kalau takut Bang Akmal balik kayak dulu?" Nur akhirnya curhat juga.
"Ya kagak salah lah, gua aja masih suka ngeri dompet gua diambil wkwk, eh kagak ding. Becanda Abah. Kita khawatir boleh aja, Nur. Tapi gua lihat nih si Akmal beneran taubat. Lagian bisnis die lancar beut kayak jalan tol. Liat noh toko gua sekarang jadi keren gara-gara die. Ngapain lagi Akmal balik ngerampok?"
"Bukan soal ngerampok Bah. Tapi ... "
"Ya gua ngarti. Anak baek-baek kayak Hasani aja bisa jadi bandel. Kuping pake dibolongin, aduh Hasaaaaan! Gedeg banget gua liatnya. Pengen gua sabet ikat pinggang. Sayang aja gua bukan bapaknya. Cuma kan gua jadi inget si Yana. Ya Alloh ... " Abah terdiam, Hala melirik Abah yang menyeka matanya. Ternyata Abah masih sedih ketika teringat.
"Qodarullah wamasyafa'al." Hala mengingatkan.
"Astaghfirullah, iya Nur mangkanye, Akmal insyaa Allah baek-baek aja. Dah lu juga jangan kebanyakan was was!" Gantian Abah yang mengingatkan.
Nur mengangguk lalu meneruskan pekerjaannya. Sedang Abah pergi ke toko jagain kasir sambil nyuruh-nyuruh pegawenya.
*
Akmal tidak pulang ketika makan siang, tidak juga mengirimkan kabar. Memang Akmal bukan tipe anak rumahan. Dalam keadaan hari-hari biasa pun dia lebih banyak di luar. Ada aja urusannya bukan cuma bekerja. Akmal rajin olahraga ke GOR hasil sedekah buang duit haram-nya. Nongkrong bersama ikhwan-ikhwan muda dalam setiap suasana. Bukan hanya di sekitaran kampung tapi sampai ke luar kota, sekalian bertemu petani dan tengkulak. Urusannya cuma berapa jam, mainnya bisa dua tiga hari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Firaun
RomanceSeorang perampok jatuh hati pada seorang akhwat yang tidak pernah menangis. Lalu gimana ceritanya sehingga mereka bisa menikah?