Bukan Firaun
Chapter 88Hujan badai di luar masih menderu, namun di dalam villa kecil terdapat kehangatan yang menyamankan.
Akmal, Hala dan Hasani sekarang melakukan video call dengan Abah.
"Ada apa ini, Mal? Eh, ada Hasan? Ngapain lu di situ? Nur? Lu lagi ngapain? Kalian ini gimana sih? Masa anak ditinggal aja seharian sama guah?" Abah langsung nyemprot.
"Afwan, Bah! Afwan jiddan! Tapi Khaulah gak rewel kan, Bah? Saya mau melihatnya." pinta Nurhala. Abah menggeser kamera hape-nya ke Khaulah yang mulai mangap, hape malah mau dimakan.
"Kalaaaa! Masih ingat Papa gak?" Hasani menjulurkan kepalanya menghalangi pandangan Akmal dan Hala.
"Ingat, anak dorhaka yang tukang kabur itu kan?" Yang nyahut Abah.
"Abaaaah, aku jangan dikutuk dong, Bah! Pan kita udah baekan kemaren." Hasani akamsi mode on.
"Lah gua kira, lu bakalan balik pulang ngurusin toko si Yana. Napa ngilang lagi lu? Abu Naya juga jadi ngambek sama gua. Dia bilang gua nutup-nutupin kelakuan lu yang bandel. Bikin masalah aja sih lu, Has? Napa jadi gitu sih lu? Segala gua denger lu udah kumpul kebo, mabok-mabokan, pake tato, eh ditambah jadi begal? Astaghfirullah napa jadi kek Akmal lu?" Abah kalo ngomong gak pernah disaring.
"Abaaah, kok kayak Bang Akmal? Bang Akmal mah baek. Jangan disamain Hasan yang alay." Hala gak terima.
"Maksud gua Akmal yang dulu yang masih suka nyopet. Astaghfirullah napa jadi lucu ya? Kok bisa-bisanya gua punya mantu mantan copet? Kekekek." Abah malah ngekek.
"Tapi sekarang kan sudah enggak ya, Bah? Iya kan Bah?" Akmal tersenyum sambil ngeliatin anaknya yang sibuk sendiri mainan boneka.
"Alhamdulillah, gua percaya dah kalo lu, Mal! Tapi HASAN! Pulang kagak lu! Gua gak bisa diem aja liat lu begini terus. Biarpun gua kagak jadi nikah ama si Yana, tetep aja lu udah gua anggap anak. Jadi orang bener dikit napa sih, Has?" Abah kembali menyemprot Hasani yang cuma garuk-garuk kepala salting.
"Abah, Hasani nanti akan ana bawa pulang, insyaa Allah. Tapi ana sekarang mau minta ijin, Bah." Akmal memajukan badannya agar bisa lebih jelas bicara dengan Abah.
"Minta ijin apaan?"
Akmal menarik Hasani ke sampingnya, baru berkata.
"Bah, ana dan Hasani mau pergi sebentar. Cerita jelasnya biar nanti Hala yang cerita ya!"
"Pergi ke mana?"
"Ana minta Abah percaya dengan ana, Hala dan Hasani. Ana titip Hala dan Khaulah. Ana perlu redho Abah dan doa orangtua." Akmal berkata pelan-pelan agar Abah mengerti.
Abah terdiam sejenak lalu mengambil Khaulah ke dalam gendongannya.
"Mal, inget lu udah punya anak. Liat nih! Jangan sampe lu kenapa-kenapa dan bikin Khaulah jadi gak punya bapak."
"Gua udah feeling emang kalian semua lagi ada masalah. Gua harap bukan urusan yang berbahaya. Tapi kalau Hala juga redho dengan kepergian lu, gua mana bisa nyegah?"
"Gua belon sempet ngomong, lupa juga gua. Abu Naya bilang, anaknya sampe didatengin orang-orang aneh. Yang ngakunya temen Hasan dan Akmal. Naya kagak diapa-apain sih, cuma diajak ngobrol sama mereka. Siapa mereka?" Abah bertanya.
Akmal dan Hasani pandang-pandangan. Akmal lalu berkata ke Abah.
"Ana tidak tahu, tapi memang ana dan Hasani pergi untuk membereskan sebuah masalah. Abah redho kan?" Akmal bertanya sekali lagi.
"Baek-baek dah lu berdua ya? Ati-ati! Jangan lupa shalat! Dzikir pagi petang! Lu juga Has! Yang gua ingat dari lu itu anak baek. Yang tiap ketemu gua cium tangan. Yang hormat sama orangtua. Yang sering bantuin Yana di toko. Yang gak pernah ngomong kasar. Yang sering nganterin gua makanan. Yang selalu rangking satu. Gua dulu selalu bilang ke Nur, contoh napa itu si Hasan! Anak yatim tapi masih bisa prestasi. Si Nur mah o'on, nilainya pas-pasan mulu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Firaun
RomanceSeorang perampok jatuh hati pada seorang akhwat yang tidak pernah menangis. Lalu gimana ceritanya sehingga mereka bisa menikah?