Sedikit kesalahan yang terlihat dicerita ini ::
- Awal kalimat harus kapital. Baik dalam dialog atau bukan.
- Tanda baca penting. Masih banyak salah.
- Dialog tag banyak yang salah.
- Ada spasi setelah tanda baca seharusnya.
- Lihat kata yang di bold, itulah yang salah namun sudah dibenarkan disini.Pada suatu malam aku sedang menonton film horor bersama dengan ayahku, kami menonton sampai pukul dua pagi.
"Dev, ayah sudah mengantuk, apa kau masih ingin menonton?" tanya vernan
"Tidurlah ayah, aku akan tidur sebentar lagi," ucapku sambil fokus pada tayangan menyeramkan itu.
Setelah ayah pergi suasana menjadi hening.
Bugh!
Seperti bunyi benda terjatuh,aku menoleh ke asal suara tak ada siapa-siapa, batinku. Aku mengabaikan suara itu dan melanjutkan menonton,mungkin kucingku menyenggol barang, pikirku.
"Hoaamm, aku mengantuk, sebaiknya aku tidur sekarang."
Saat aku baru akan masuk kamar, tiba-tiba pintu kamar mandi di dekat dapur terbuka pelan.
Kriettt, reflek aku menoleh,melangkah maju ke arah kamar mandi tersebut tanpa rasa takut, apakah ayah belum tidur?
Semakin dekat aku melangkahkan kaki, dan saat aku tiba di depan pintu kamar mandi. Srettt ... sreet ... kriettt. "Siapa disana?" Tak ada jawaban.
Aku memberanikan diri untuk masuk, jantungku berdebar kencang, dengan penuh keberanian aku masuk kedalam kamar mandi.
"Tidak ada siapa-siapa," gumamku sambil melirik ke seluruh ruang.
"Apa ini?" Mataku membaca setiap huruf yg tertulis dikaca kamar mandi.
"Aku suka pemikiranmu itu, tapi sayangnya semua yang kau pikirkan adalah kesalahan besar."
Lututku lemas seketika. "Ayaahhhhh!" Aku berteriak.
•••
Kira-kira, apa yang janggal dari cerita diatas? Jika kamu tahu, stttt. Simpan saja opinimu dalam hati, ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Biarkan Jari Bicara
Short StoryBeberapa kata sulit terucap. Maka, biarkan jari bicara.