• Vernia

12 4 0
                                    

Pujian adalah ungkapan suatu hal yang baik tentang seseorang dengan jujur dan tulus dari lubuk hati yang terdalam. Kemudian, seseorang itu akan merasa senang, dan merasa sangat dihargai.

Ada banyak faktor munculnya sebuah pujian. Biasanya pujian hadir ketika seseorang mendapatkan yang lebih dari orang lain. Misalnya sebuah prestasi.

Namun, sedikit berbeda dengan saudariku, Tika. Ia kerap membanggakan diri berlebihan dan menceritakan pencapaian dirinya pada banyak orang. Sekali dua kali mungkin tak masalah, tetapi semua itu berangsur terus-menerus dan sering kali ia menceritakan dengan cerita yang berulang-ulang. Aku akui Tika memang berprestasi. Ia selalu menjadi juara kelas setiap tahunnya. Memenangkan berbagai macam perlombaan. Dan mungkin karena itu, kemudian ia merasa paling hebat.

Setiap insan pasti pernah merasakan kegagalan, begitu pula Tika. Ia pernah mengalami sebuah kegagalan. Di mana, dia mengalami penurunan peringkat di kelas. Ia benar-benar terlihat seperti orang gila, waktu itu. Tak ada pujian membuatnya sangat frustasi. Rasa iri memenuhi hatinya. Ia sangat benci jika dia tersaingi. Ia selalu ingin menang, selalu ingin menjadi yang utama.

Ia haus akan hal itu. Dia akan melakukan apa pun, dengan cara apa pun, demi mendapatkan sebuah pujian.

Pujian, pujian, dan pujian. Mungkin pikirannya penuh dengan kata itu. Seakan-akan dunia akan berhenti jika ia tidak menerima sebuah pujian.

Biarkan Jari BicaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang