Hirate akhirnya mengambil Osaka setelah perginya Yuuri yang menuju Nara, selain menaklukkan Osaka, Hirate juga menangkap gubernur Nakai.
Hirate segera mengirim laporan pada Keyaki, dan melakukan penyisiran kota-kota Osaka dan melakukan pemeriksaan terutama di Kastil Osaka.
"penjara bawah tanah?"
"benar, kapten sepertinya gubernur menyimpan banyak tahanan kebanyakan wanita dan mereka bukan berasal dari sini"
"aku akan memeriksanya"
Keterkejutan Hirate tidak bisa ditutupi saat ia masuk ke penjara bawah tanah di kastil Osaka, nyata nya banyak tahanan baik perempuan maupun laki-laki muda yang tampak begitu merana...
"me-mereka ini dari mana?"
"mereka dari Shiga tapi tidak semua warga asli dari Shiga, sebagian adalah pendatang"
"tapi bagaimana mereka bisa....?" gumam Hirate "segera bebaskan dan rawat mereka semua"
"baik!"
Hirate ikut masuk kesalah satu penjara dan mendapati seorang gadis yang Hirate akan akui cantik namun keadaannya begitu kurus dan tak sadar kan diri, Hirate khawatir gadis tidak akan hidup.
Tangan Hirate bergerak merasakan denyut nadi gadis itu dan saat sadar wanita itu masih hidup Hirate segera bergegas menggendong nya keluar
Di kerajaan Keyaki, Sugai berunding dengan para kepercayaannya, Risao, Habu, Akane, Yone dan Yumiko.
"Risao-san, laporan mengenai pelatihan?"
"Sugai-sama, latihan masih berjalan, semenjak laporan kesuksesan Hirate di Osaka saya sudah mempercepat pelatihan namun sepertinya pasukan baru akan siap di musim dingin"
"itu terlalu lama"
Yumiko yang merasa bingung akan pembicaraan tersebut bertanya "eehh, sebenarnya apa yang sedang kalian maksudkan?"
Risao menjelaskan "semenjak beberapa tahun lalu, Sugai-sama memerintahkan pengumpulan prajurit-prajuri paling berbakat dan untuk melatih mereka menjadi pasukan berani mati demi kerajaan, sejauh ini...kami telah mengumpulkan 85.000 dan mereka tidak termasuk armada keyaki yang kini berjumlah 380.000 orang."
"85.000 itu jumlah yang baik, meski itu belum sampai setengah pasukan yang dibawah Akihabara di Kansai beberapa waktu lalu" timpal Yone
"Sekarang ini armada Akihabara secara total mencapai hampir 1 juta orang, jika terjadi perang besar mungkin akan sangat sulit menang." Ujar Habu.
Akane mengangguk setuju "apalagi sekarang Hinata berhasil di pukul di Kansai, pasti ada rencana oleh ratu Mukaichi...dan jika sampai Hinata dan Akihabara bersatu, maka itu akan menjadi mimpi buruk"
Mereka semua mengangguk setuju.
Sugai memberi perintah "Risao-san, kita tidak bisa menunggu terlalu lama, saya sebenarnya ingin agar anda dan para pasukan khusus itu berangkat ke Osaka, dan membawa 100.000 pasukan tambahan lain"
"Sugai-sama, jika demikian bagaimana dengan pertahanan disini?"
"tidak apa Yamanashi dan Nagano masing-masing masih punya 120.000 dan 80.000 orang"
KAMU SEDANG MEMBACA
[End] (Indo) Legend of 4 Kingdoms
FanfictionKeyakizaka, Nogizaka, Hinatazaka dan Akihabara 4 kerajaan bersaing memperebutkan hak kekuasaan seluruh negeri. pertumpahan darah tidak terelakkan. namun apakah semua itu layak dilakukan? dan bagaimana akhirnya? inspired by : (mostly) Three kingdom...