New (Updated) Map + Author Note

125 7 9
                                    


Akihabara (Red) Territory: Fukushima, Yamagata, Miyagi, Tochigi, Ibaraki, Akita, Iwate, Aomori

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Akihabara (Red) Territory: Fukushima, Yamagata, Miyagi, Tochigi, Ibaraki, Akita, Iwate, Aomori. total : 8

Nogi (Purple) Territory: Toyama (capital), Ishikawa, Nagano, Niigata, Gunma. total :5

Hinata (Blue) Territory: Kanagawa (capital), Chiba, Tokyo, Saitama, Yamanashi, Shizuoka, Aichi. total : 7

Sakurazaka (Pink) Territory: Kyoto (capital), Hyogo, Shiga, Mie, Nara, Osaka, Wakayama, Gifu, Fukui. total: 9




Catatan soal cerita dsb :

seperti di deskripsi cerita ini author inspirasi nya dari era 3 kerajaan di china sekitar akhir 190 (mulai pemberontakan yellow turban) sampai 220 an M kalau gak salah pas tiga kerajaan kebentuk.

media author belajar selain dari wikipedia dan game (macem dynasty warrior hehe),  juga drama adaptasi versi novel (silahkan ketik 'war of three kingdom' di youtube, ada channel yang upload full seluruh episode tapi saya ingatkan itu adaptasi Novel ya bukan record sejarah asli tapi karakter2 nya udah dikasih sifat sesuai asli kok meski gak dominan)

author berusaha bikin ini semasuk akal mungkin sebenarnya tapi setelah di baca ulang emang mungkin banyak plot hole, jadi saya jelasin beberapa.


1. kenapa jumlah pasukan yang sampe puluhan ribu atau ratusan ribu bisa habis sampe sangat sedikit sisanya dalam waktu singkat? (seperti chap 21 & chap 37-39) karena dalam perang jumlah korban gak cuma dari mereka yang tewas tapi juga kabur atau melarikan diri.

katakan dalam satu kali perang pasukan dari 10.000, yang tewas 5000 tapi yang pulang hanya 500, sisanya kemana? mereka bisa karena membelot, tertangkap atau kabur dan sembunyi dan gak mau balik jadi prajurit lagi. ingat...di setiap angkatan bersenjata gak semua nya berani mati. dalam kondisi pertempuran yang notabene kacau, orang bisa nyelinap kabur soalnya


2. jarak perjalanan, ini emang agak keliru sih, kyk chap 28, kok Hono & Fujiyoshi bisa bolak balik Yamanashi- Shiga cepet sedang di chap baru Hono butuh sebulanan dari Kyoto ke Tochigi doang.

penjelasan : 

pertama : pas itu, Nagano dan sekitar masih punya Keyaki, mereka bebas masuk tanpa perlu repot nyamar dan lagi karena perintah nya mendadak dan bersifat urgent mau gak mau mereka ngebut (kasian kudanya sih) author sendiri berusaha ngasih penjelasan..misal, jarak waktu kejadian dari sampai nya dua orang itu di Yamanashi lalu balik ke Shiga dan pas Yumiko pulih gk melulu pada satu hari yang sama tapi bisa 1 minggu atau lebih.

sedang pas Hono berangkat nyari Okada itu dia harus ngelewatin daerah kerajaan lain, daripada kena masalah dan kenapa-napa jadi harus nyamar dan itu memperlambat, selain itu urusannya pun bukan atas perintah ratu dan gak se urgent sebelumnya.

[End] (Indo) Legend of 4 KingdomsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang