Chapter 82 : To Build the Strength

106 8 8
                                    




Berbulan-bulan tinggal di Sakurazaka, Okada sedikit demi sedikit sudah mulai terbiasa dengan kehidupan dan tugasnya yang baru.

Ia sering diajak minum oleh Habu dan Risao yang mana ia seringkali harus waspada agar tak mabuk karena khawatir istrinya akan marah, dan juga sesekali akan duduk bersama 4 jenderal muda Sakurazaka sekedar mengobrol ringan di kala istirahat tugas.

Sang istri, Murayama Yuiri pun sedikit demi sedikit mulai membantu suaminya dan akan sengaja melibatkan diri dalam tugas suami nya sembari tetap memprioritaskan putri mereka yang masih bayi.





"tidak heran, aku baru tahu kalian sudah berteman sejak kecil" ujar Ten dikala istirahat siang saat Okada menceritakan kisah nya dengan Ota Yuuri dan bagaimana mereka saling kenal.

"aku sempat tinggal di Osaka saat kecil selama sesaat dan itu juga lah yang membuatku kenal dengan Ota-kun, aku kaget saat 8 tahun lalu di perang Osaka aku tak sengaja bertemu dengannya lagi...terlebih tak lama setelahnya ia ternyata menikahi mantan gubernurnya sendiri"

Okada tertawa mengingat kenangan itu sebelum kemudian tersenyum lembut "aku akan merindukan bertarung bersamanya lagi"


Ten mengangguk meski ia bingung harus merespon apa, sampai Hono memanggil keduanya.

"sepertinya, ada kemungkinan kita akan di pecah untuk sebagian memimpin angkatan laut"

"bukan ide buruk" timpal Okada sementara Ten bingung.

"itu berarti...perang maritim tidak akan bisa dihindari ya?"

Hono mengangguk "kurasa demikian, lagipula dengan melakukan perlawanan di laut, kita bisa mengurangi jumlah musuh yang mendarat....yah setidaknya itu yang dikatakan Rei-san"

"baiklah....semoga...."

"jangan khawatir, kau tak akan di pisahkan dari Hikaru kok" ujar Hono sebelum Ten selesai bicara.

"hei!..." Ten menahan malu sementara Hono tertawa sembari pergi begitu saja











Di pelabuhan Osaka, Kobayashi Yui berada di sana didampingi gubernur Harada Aoi, saat itu Fujihara Kano dari Arkadia datang berkunjung dan berbicara dengan mereka.

"kapal-kapal anda sungguh terlihat kuat, Fujihara-san...aku terkesan melihat nya" ujar Yui memandangi kapal Arkadia "senang jika kita bisa membangun kekuatan bersama nantinya, Sakurazaka sangat perlu angkatan laut yang bagus untuk bertahan kedepannya"

Ucapan itu diangguki Harada.

"saya rasa semuanya membutuhkan itu, jangan khawatir, kita akan bekerja sama dalam hal ini, kerajaan Hinata juga telah mengirim beberapa bantuan"

"itu berita bagus, Hinata memiliki armada laut terbaik diantara 4 kerajaan ditambah dengan armada anda, kita bisa mengatasi jika sewaktu-waktu musuh mulai muncul"

"semoga saja demikian"











Jika Osaka dan Kyoto masih mempersiapkan armada laut, lain dengan Hyogo.

Gubernur Hyogo, Koike Minami sudah bergerak lebih dulu, dan menyiapkan armada laut dengan sedikit lebih cepat, lokasi Hyogo yang bersebelahan dengan wilayah Arkadia juga mempemudah kerja sama dua kerajaan itu.

Jenderal Habu sendiri atas perintah Yumiko sekarang berada di Hyogo dan tinggal dengan sang Koike yang merupakan tunangannya

"jadi, aku boleh ikut kan, Mii-chan?"

"aku tidak pernah bilang melarangmu" jawab Koike datar karena sedang sibuk dan diganggu oleh Habu.

"ah begitu ya"

[End] (Indo) Legend of 4 KingdomsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang