Chapter 63 : After Shinano Battle, Prelude Battle of Tokyo

118 11 5
                                    


Setelah pertempuran di Shinano akhirnya baik pasukan aliansi Sakurazaka-Nogi dan juga pasukan Akihabara, mundur kembali ke daerah masing-masing, musim dingin pun tiba sehingga pasukan Akihabara harus mundur sebelum mereka kehabisan supply.




Di Kyoto.

Yumiko membaca surat dari laporan yang dikirm Hono mengenai hasil pertarungan itu raut sedih sangat tampak pada wajahnya dan itu membuat Inoue khawatir.

"Yumiko-sama...ada apa?"


Yumiko menghela nafas dan menyuruh Inoue duduk disebelahnya, sang ratu lalu menggenggam tangan pengawal setia nya itu.

"pasukan kita mengalami kerugian besar, Ten-san mengalami luka serius, Hikaru-san terkena panah dan sempat tidak sadarkan diri, dan juga...."

"dan juga?"

"pasukan Kai-san disergap, dan semua nya terbunuh kecuali Kai-san, dan....salah satu yang meninggal....adalah Riko-san"

"eh?" Inoue terkejut dengan berita itu, pikirannya yang sempat hilang fokus saat Yumiko menggenggam tangannya kini langsung mengkhawatirkan kondisi teman-temannya, terutama Kai. "Riko...."






Di tempat daerah Gifu.

Pasukan aliansi berada dan berkumpul disana.

Pangeran Aska meringis kesakitan saat lengannya di balut oleh dokter, setelah diperiksa ia lengan kirinya mengalami retak tulang itu berarti Aska tidak akan bisa berperang selama beberapa waktu.

"aku pikir lenganku patah, syukurlah aku salah" gumam sang pangeran.



Dokter lalu pergi dan Risao, Hono dan Rena datang keruangannya untuk berdiskusi atas ajakan Aska sendiri.

Sebelum nya Rena dikejutkan saat tadi pagi ia menerima surat dari Akane yang mengatakan agar Rena memberitahu Aska bahwa ia siap menjalankan rencana.

Karena tidak tahu apa yang dimaksud, Rena pun melapor dan akhirnya ia ikut berunding bersama yang lain.



"Rencana ke dua?"

"benar, sebelum berangkat penasehat kalian, Ozono Rei-san berkunjung dan menemui saya dan kami berunding cara yang bagus untuk melawan, pertama adalah konfrontasi langsung seperti yang telah kita lakukan meski bisa dibilang kita gagal, karena itu sekarang ke rencana kedua"

"anda, berencana mengepung musuh di Tokyo kan?" tebak Hono.

"benar sekali, Hinata mengajak saya untuk aliansi dan saya rasa dengan menggabung kan kekuatan kita, kita bisa menjebak musuh di Tokyo"

"lalu, mengenai Kak Akane?"


Kali ini Risao yang menjawab "Akane sejak awal ada di Aichi untuk membantu kumi mengurus daerahnya, tebakan ku adalah, Mirei mengirim utusan kesana untuk mengajak Sakurazaka bekerja sama tapi mereka bertemu Kumi dan Aichi dan entah bagaimana kedua kakak adik itu sepertinya bekerja sama.......yah tapi itu terdengar mustahil"

[End] (Indo) Legend of 4 KingdomsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang