Pertengahan musim gugur
Setelah invasi Sarina yang mengejutkan pada musim semi kini 4 kerajaan kembali memasuki masa stagnan.
Kumi kini menempati prefektur Aichi dan mendirikan kerajaan Hinata versi dirinya sebagai saingan untuk pimpinan Mirei di Kanagawa.
Meski begitu belum ada kelanjutan konflik kakak adik itu, Kumi masih berusaha menguatkan posisi dan persiapannya untuk menghadapi Mirei.
Sementara itu di Sakurazaka kelima Jenderal termasuk 3 jenderal muda kerajaan tersebut menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.
Letnan Jenderal Akane sendiri cukup sibuk, selain menjabat sebagai kepala pelatihan militer Sakurazaka ia juga harus beberapa kali pergi ke Aichi untuk memantau kondisi wilayah Kumi itu.
Letnan Jenderal Hono, saat ini berada di Osaka, Hono akan sering ditugasi menggantikan Akane dalam mengawal pelatihan militer setiap kali Akane absen. Osaka sendiri menjadi pusat pelatihan militer kerajaan bersamaan dengan Nara.
Rei sendiri pergi ke Wakayama untuk menyusur daerah itu, dahulu Wakayama adalah salah satu pelabuhan sentral Akihabara di Kansai, semenjak di rebut Sakurazaka, mereka belum sempat mengembangkan daerah itu karena berkali-kali harus mengurus konflik-konflik besar dan Rei menggunakan saat ini untuk secepatnya meniti kondisi Wakayama.
Sementara itu di Nogi.
Pangeran Aska tak bisa menahan senyum hangat nya, ia sedang mengajari beberapa hal pada anak angkatnya Endo Sakura, dan diluar dugaan sang pangeran, gadis itu memiliki bakat luar biasa.
"kau lebih cepat menyerap pelajaran dan pengetahuan anakku, bahkan lebih baik dari aku atau Mizuki saat seusiamu dulu"
"te-terima kasih ayah"
Aska tersenyum sembari mengelus rambut putri angkatnya itu, mereka lalu beranjak dari ruang belajar dan hendak menemui Yuki.
Saat sampai Aska melihat ada salah satu prajurit yang berlutut melapor. Yuki yang melihat suaminya pun terlihat menampakkan raut khawatir.
"suami ku..."
"ada apa ?"
Prajurit yang melapor itu segera menghadap Aska. "pa-pangeran, Akihabara melancarkan invasi, mereka merebut Tokyo dari Hinata dan sekarang mereka memasuki Yamanashi dan berhasil menguasai beberapa kota, Nagano kini dalam ancaman menjadi target berikutnya."
Aska menaikkan alis sementara Endo Sakura terlihat bingung dengan keadaan.
"cukup mengherankan itu berarti militer mereka sudah kembali ya?"
"da-dan....pangeran, mengenai pemimpin invasi itu..."
"ya?"
"Jenderal Okada, Pangeran Mogi dan juga.... Miyawaki Sakura"
"!!" baru kali ini Aska menunjukkan respon kaget dengan melebarkan mata nya "Miyawaki? Dia memimpin invasi itu?"
"be-benar dan juga dari kabar sejak kembali ia mendapat gelar sebagai Jenderal dengan gelar, Jenderal Gagak (Karasu Shogun 烏将軍)"
"ck..."
Endo bisa melihat raut ayah angkatnya seperti kesal, ia sendiri tak mengerti apapun yang terjadi sekarang dan siapa orang yang punya nama panggilan yang sama dengannya itu?
KAMU SEDANG MEMBACA
[End] (Indo) Legend of 4 Kingdoms
Fiksi PenggemarKeyakizaka, Nogizaka, Hinatazaka dan Akihabara 4 kerajaan bersaing memperebutkan hak kekuasaan seluruh negeri. pertumpahan darah tidak terelakkan. namun apakah semua itu layak dilakukan? dan bagaimana akhirnya? inspired by : (mostly) Three kingdom...