Chapter 49 : New Start

152 12 3
                                    


Saat ini memasuki musim gugur.

Lebih dari 1 tahun sejak konflik 3 kerajaan di Kansai antara Akihabara, Keyaki dan Hinata yang mengakibatkan perubahan kekuasaan di Kansai.

Dan sebentar lagi menjelang hampir 1 tahun sejak perang besar di musim dingin yang mengakibatkan jatuhnya ibukota Nogi di Tokyo dan meninggalnya ratu Shiraishi dan pangeran Nishino, serta runtuhnya ibukota Keyaki di Yamanashi bersamaan sang ratu Sugai Yuuka dan Jenderal Habu Mizu.

Perang besar itu ditutup dengan peperangan di Gifu dan Mie dimana kedua kerajaan yang terus mendominasi selama perang besar akhirnya mengalami kekalahan telak.

Hinata mendapat pukulan berat sebagai kerajaan dengan kekuatan maritim terbaik yang di kalahkan oleh Keyaki melalui strategi penasehat baru mereka Oozono Rei

Akihabara sebagai kerajaan terbesar menemui kekalahan telak memalukan di Gifu setelah di hancurkan gabungan sisa-sisa kerajaan Keyaki dan Nogi yang di pimpin pangeran baru Nogi Saito Aska.

Kekalahan Akihabara yang saat itu di pimpin langsung sang pangeran, Mogi Shino membuat Akihabara kehilangan sebagian besar kekuatan militer, belum lagi kekalahan mereka di awal perang musim dingin saat mereka juga sempat di permalukan oleh mendiang pangeran Nishino dari Nogi


Hinata sendiri usai mengalami kekalahan justru mengalami gejolak dan pergantian kekuasaan dimana putri mahkota Sasaki Mirei naik tahta

Di tangan Mirei Hinata justru malah menjadi-jadi, dengan merebut wilayah Akihabara di Tokyo dan Saitama.


Kerajaan Nogi sendiri akhirnya kembali bangkit dengan mendapatkan Nagano dan Gunma dari tangan Akihabara.


Sementara itu Keyaki menjadi yang bernasib berbeda , karena atas inisiasi sang putri mahkota, kerajaan itu merubah nama menjadi kerajaan Sakurazaka dengan sang putri Seki Yumiko menjadi ratu

Yumiko melakukan hal tersebut sebagai penghormatan atas kakak nya Sugai Yuuka dengan tidak mengambil status sang kakak sebagai ratu Keyaki.

Seluruh kejadian yang berlangsung itu sudah berlalu, ke empat kerajaan kembali memperkuat diri mereka.

Yumiko di Sakurazaka sadar bahwa dengan keadaan sekarang ini merupakan sebuah kesempatan dan pertanda bahwa mungkin konflik 4 kerajaan yang telah berlangsung selama beberapa generasi sudah mendekati akhir.

Ratu Sakurazaka bukan satu-satu nya yang berpikir demikian karena baik Mirei di Hinata maupun ratu Yuki di Nogi juga merasakan hal yang sama.






"begitu ya? Itu sungguh kabar bagus" ujar Mukaichi usai mendapat laporan dari jenderal Okada.

"benar Mukaichi-sama, saya yakin sebelum musim semi selanjutnya kekuatan armada kita akan semakin baik lagi"

"baiklah, aku senang mendengarnya, ada laporan lagi?"

Okada terdiam, sudah lebih dari semusim sejak ia menerima hasil penyelidikan sahabatnya di Kansai tapi sampai sekarang Okada belum juga melaporkannya pada Mukaichi.

"tidak...tidak ada Mukaichi-sama, saya permisi"

Okada pergi dari istana dengan perasaan tak enak, ia sadar ia tak bisa selamanya mendiamkan laporan yang di tulis Yuuri, sahabatnya itu telah bersusah payah membuatnya dan mempercayakannya pada Okada.

[End] (Indo) Legend of 4 KingdomsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang