Ingat malam dimana Seulgi dan Irene bertengkar karena perihal Seungho? Malam dimana Seulgi meninggalkan Irene keluar balkon karena harus mengangkat telefon dari seseorang.
Iya, Karina.
Tidak, Seulgi tidak berbohong disaat dia bilang kalo yang nelfon malam itu adalah karina. Hanya saja saat tersambung ternyata yang terdengar adalah suara mahluk mungilnya, Wonyoung.
"Halo iya kenapa?"
"Ini aku onyong daddy bukan mommy karina."
Seulgi tersenyum manis mendengar suaranya,sedikit mengintip istrinya yang juga sedang menggunakan hpnya. Dengan berbisik dan berhati-hati Seulgi kembali menjawab.
"iyaa sayang kenapa? Bukannya tadi udah bobo? Kok bangun lagi? mimpi buruk?"
"Bukan daddy, aku pengen pulang bareng daddy."
"Kenapa tiba tiba gitu?".
"Aku ga betah disini, aku kangen sama daddy.."
Seulgi memijat pelipisnya sendiri.
"Iya sayang tapi ga bisa sekarang..."
"emang kamu mau rencana yang udah disiapin dari lama berantakan.. gamau kan?".
Seulgi sesekali tetap memeriksa istrinya dikamar, memastikan Irene tidak mendengar obrolan mereka.
"Tapi kita bakalan bareng bareng lagi kan?".
"Iyaa.. Kita pasti bakalan bareng-bareng lagi nanti.."
"Daddy janji?"
"Iya sayang janji."
"Kamu udah makan belum?".
"Udah tadi sama mommy."
"Yaudah, bagus kalo gitu. Makannya dijaga ya jangan macem macem, kamu ga boleh sakit."
"oke daddy, mommy udah manggil aku. Aku mau bobo dulu ya daddy byebye i love u."
"I love u too."
Pipp
***
Sudah berapa kali Seulgi harus berbohong dengan istrinya sendiri mengenai Wonyoung? Mungkin kalo dihitung dengan jari sudah tidak bisa terhitung.
Hari dimana Seulgi izin dengan Irene untuk menyelesaikan kerja samanya di New York selama tujuh hari padahal kerjaannya selesai hanya tiga hari.
Well, Bukan untuk yang pertama kalinya Seulgi menggunakan alasan kerjaan untuk menjenguk Wonyoung dan memastikan anaknya berangsur membaik. Beberapa kali Seulgi berkata kalo dia mau memantau bisnisnya di indonesia padahal sebaliknya dia ke Amerika sebagai gantinya.
Saat pertama kalinya Wonyoung siuman dari komanya setelah beberapa kali dioperasi saraf dan tengkorak kepalanya, Seulgi datang.
Hari yang seharusnya bisa membuat Seulgi bahagia dia justru dibuat hancur ketika tau sebagian besar ingatan anaknya menghilang, Wonyoung bisa sembuh namun dia divonis gegar otak akibat terlalu banyaknya benturan.
Meski Wonyoung masih ingat dengan Seulgi sebagai daddynya tapi dia melupakan orang tuanya yang lain.
Iya, Wonyoung melupakan Irene.
Dan itu alasan mengapa Wonyoung justru menganggap Karina lah Mommynya bukan Irene.
Bukannya Seulgi dengan sengaja membiarkan, tapi dokter tidak menganjurkan memaksa ingatan pasien karna bisa semakin merusak sel otaknya. Itu bisa memperburuk kondisinya bahkan menjadi amnesia permanen.
KAMU SEDANG MEMBACA
| Es Téh Manis |
FanfictionOne glass tea with sugar and ice cube. Prequel of Es Tèh Tawar