Yun Jian tidak tertarik dengan penampilan Liu Shiyun dan Chu Xiangnan. Dia saat ini sedang berdiri di sungai yang alirannya lambat bersama Jiliheng.
Air sungai di musim dingin biasanya sedingin es hingga menusuk-nusuk, namun sungai ini malah tidak dingin. Sebaliknya, berdiri di dalam air terasa hangat.
"Dan mulailah," kata Jiliheng kepada Yun Jian sambil melihatnya sekilas memegang bambu.
"Mm." Yun Jian mengangguk ke arah Jiliheng sambil menyipitkan mata saat dia juga memegang bambu tajam yang bisa menombak dan membunuh ikan.
"Ayo, Yun Jian'er!" Chu Ning dan yang lainnya tidak mengerti teriakan penduduk setempat tetapi Chu Ning melambaikan tangannya ke arah Yun Jian dan bersorak untuknya.
Yun Jian terus menyipitkan matanya saat matanya yang dalam tertuju pada bambu di genggamannya.
"Pergilah, kakak perempuan!" Meiboba memandang Yun Jian dengan penuh rasa terima kasih dan bersorak untuknya dalam bahasa lokalnya.
"Hah." Jiliheng tiba-tiba tertawa kecil dan seringai yang tidak sesuai dengan usianya muncul di bibir melengkungnya.
Cih! Jiliheng menikamkan bambunya ke sungai dan menembus ikan yang sedang berenang.
Yun Jian menyipitkan matanya dan menusuk bambunya ke sungai juga.
"Dirindukan? Ha ha ha! Dia rindu!" Teman-teman Jiliheng terkekeh melihat Yun Jian.
Bidikan Yun Jian meleset dan serangannya tidak menghasilkan apa-apa.
Chu Ning dan anggota tim lainnya juga cemberut.
Meski begitu, Yun Jian tidak terburu-buru. Tidak ada ekspresi yang terbaca pada dirinya saat dia menundukkan kepalanya.
"Heh heh!" Jiliheng tertawa sembarangan sambil menusukkan bambunya ke dalam air beberapa kali lagi.
Ck, ck, ck, ck, ck! Setiap kali ia menjatuhkan bambunya, selama lima kali berturut-turut, ada seekor ikan yang ditusuk oleh Jiliheng. Tidak pernah sekalipun dia melewatkannya.
Adapun Yun Jian, dia melakukan beberapa upaya juga tetapi tidak ada yang berhasil mencapai sasarannya.
Teman-teman Jiliheng terpacu dengan hal ini, bersorak dengan megah, "Jiliheng! Jiliheng! Jiliheng!"
"Ada apa dengan Yun Jian!" Chu Xiangnan mengerutkan kening, menggerutu seolah dia akan menggantikan Yun Jian dan menang di saat berikutnya.
"Diam!" Jiang Weiwei yang dari tadi diam tiba-tiba menendang pemuda itu sambil menggeram padanya.
Yang lain terkejut dengan keseriusannya tetapi ada yang mengerutkan kening karena mereka juga bingung.
Jiang Weiwei juga mengerutkan kening saat dia diam-diam melihat Yun Jian bertingkah seolah dia sedang menusuk ikan dengan sekuat tenaga namun tetap hilang. Dia melakukannya dengan sengaja tapi kenapa?
Tak lama kemudian, sudah ada sebatang ikan yang tertusuk di bambu dalam genggaman Jiliheng.
Cih! Jiliheng asyik menusuk ikan, berdiri dengan punggung menghadap Yun Jian dan mengumpulkan ikan lainnya dengan lancar.
Dengan juling lagi, Yun Jian mengambil pisau kupu-kupu dari sakunya ketika Jiliheng benar-benar lengah, menyelinap ke punggungnya dalam sekejap dan mendaratkan tendangan di punggungnya untuk melemparkannya ke tepi sungai.
Sementara semua orang menyaksikan perubahan kepanikan yang tiba-tiba, Yun Jian sudah berada di depan Jiliheng, menempelkan pisau kupu-kupu di lehernya sebelum dia bisa bereaksi.
"Orang asing, apa yang kamu lakukan! Anda tidak bisa memenangkan kontes menusuk ikan. Apa yang ingin kamu lakukan pada Jiliheng!" Anak-anak itu langsung berteriak.
Chu Xiangnan dan anggota pasukan lainnya juga bingung.
"Yun Jian, apa yang kamu lakukan? Kami akan mengaku kalah jika kalah. Bukannya kami tidak mampu..." komentar Chu Xiangnan.
Yun Jian tidak mempedulikan mereka.
Dia mempertahankan posisi aslinya dengan mata menyipit, mendorong pisau kupu-kupu itu sedikit lebih dekat ke leher Jiliheng.
"Apa menurutmu aku tidak bisa mengenalimu dengan penyamaran ini? Pencuri Agung kita yang terkenal, Tuan Pete!" Kata Yun Jian sambil nyengir sambil menatap Jiliheng.
Jiliheng merasa hatinya tergagap mendengarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Schoolgirl Secret Agent [2]
FantastikDia adalah peretas tingkat atas, agen rahasia nomor satu, secara tak terduga terlahir kembali sebagai siswa kelas sembilan biasa. Hutang dihapus oleh ayahnya yang pecandu judi, yang berani meminjam dari rentenir. Memiliki kerabat keluarga yang tak t...