44. Lipstick (Lip Balm)

94 8 0
                                    

Malam itu, Bai Wu pergi ke Nanyao dengan membawa ikan rebus.

"Fillet ikannya dibumbui dengan merica, entah kamu suka rasanya. Kalau tidak suka, makan lagi tauge goreng dengan telur burung."

"Rasanya sangat istimewa dan harum."

"Hanya itu yang tersisa di tanganku. Pesan, hidangan terakhir yang dibuat dengan lada. Sebelum lada tumbuh, jika ingin memakannya, kamu harus mencari ikan orc terlebih dahulu."

"Aku akan mengantarmu ke sana saat keadaannya membaik."

"Jangan terburu-buru, aku ingin bertanya. Ada hal lain yang ingin kamu tanyakan." Bai Wu menoleh dan melirik ke sarang tempat kedua orc itu berada, mencondongkan tubuh ke depan, menatap Nan Yao dengan mata cerah, dan sedikit merendahkan suaranya, "Apakah kamu pernah melihat lebah?"

Bai Wu duduk di hadapan Nanyao dan menggambarkan penampilan lebah itu.

"Lebah di sekitar mungkin berbeda dari yang saya tahu, tapi mereka semua bisa mengumpulkan bunga dan menghasilkan nektar."

Nan Yao mengerutkan kening.

Setelah memikirkannya lama, dia berkata kepada Bai Wu, "Saya seharusnya melihat jenis lebah yang Anda sebutkan di persimpangan orc burung dan orc kami."

Mata Bai Wu berbinar, "Itu tidak terlalu jauh dari kita, kenapa tidak ada seorang pun dari suku yang membawa madu kembali."

"Para Orc pernah meminum madu sebelumnya. Saat meminum madu, seseorang secara tidak sengaja menyengat hidungnya, dan ketika kembali, hidungnya menjadi merah, bengkak, dan bernanah, dan akhirnya seluruh hidung membusuk."

"Lebahnya beracun sekali. Mungkinkah setelah disengat, tanpa sengaja tertular dan meradang, dan akhirnya hidungnya membusuk?"

"Entahlah. Sejak itu, banyak orang yang menyebutkan bahwa lebah takut, dan tidak ada yang mencoba membuat madu lagi."

Bai Wu mengerutkan kening.

Betapapun bermanfaatnya lip balm, risiko cedera serius tidak sebanding dengan hal tersebut.

Nan Yao bertanya, "Kamu ingin madu untuk apa?"

"Saya melihat bibir semua orang pecah-pecah hari ini, dan saya ingin menggunakan lilin lebah sebagai lip balm. Tempat tinggal saya sangat mudah untuk menangani lebah, tetapi sengatannya menyebabkan kemerahan dan bengkak selama dua hari."

Bai Wu sedang memikirkan cara menangani lebah, tapi dia tidak memperhatikan sama sekali. Ketika perhatian saya teralihkan, saya langsung mengganti mimpi itu dengan masa lalu.

Nanyao tidak mengingatkannya, "Kami para Orc burung memiliki keunggulan dibandingkan Orc. Terbang sedikit lebih tinggi, kawanan lebah tidak dapat menyengat kami."

Maksudmu, kita bisa mempertimbangkannya?

"Aku akan mengantarmu ke sana besok."

"Besok? Jangan khawatir tentang orang yang terluka?"

"Jika mereka tidak bergerak, tidak akan terjadi apa-apa."

"Kalau begitu ayo kita lihat situasinya dulu. Aku tahu cara mengasapi lebah, tapi aku tidak tahu apakah ada gunanya menangani lebah di sini. Pokoknya, isap saja. Aku tidak bisa kembali lebih awal, aku tidak tidak mengambil risiko."

Bai Wu dan Nan Yao setuju, dan setelah kembali ke rumah, dia memberi tahu keluarganya bahwa dia akan pergi ke tempat yang lebih jauh untuk mengambil barang keesokan harinya, dan dia akan kembali lagi nanti malam.

Chuan bertanya kemana dia pergi dan dengan siapa.

Bai Wu menjelaskan dengan jujur.

Pantai bergumam, "Kau dan pendeta pergi sejauh itu lagi?"

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang