144. Surprise

28 3 0
                                    

Ada lubang besar di es yang jernih, dan orang-orang jangkung duduk di samping lubang itu. Sekalipun mereka mengenakan jubah kulit binatang yang tebal, mereka dapat melihat bahwa mereka tinggi dan santun.

Seperti seorang petani tua, Bai Wu meletakkan tangannya di lengan bajunya, duduk di bangku sambil membungkuk, dan menatap gua es di depannya dengan penuh perhatian.

Empat pancing ditempatkan di depan lubang es, dan tali pancing panjang digantung di dalam lubang. Dari waktu ke waktu muncul gelembung di permukaan air yang merupakan tempat ikan memakan umpan sarangnya.

Matahari menggantung di langit, dan matahari yang cerah menyinari, melapisi segala sesuatu dengan warna kuning cerah, dan pegunungan biru menunjukkan sedikit keindahan di bawah sinar matahari.

Bai Wu menyipitkan matanya dan tertidur di bawah sinar matahari.

Nan Yao sedang duduk di sebelahnya, dan ketika dia melihat pancing mana yang bergerak, dia segera mengangkatnya.

Lubang bekunya terbuka lebar sehingga menarik banyak ikan untuk datang dan bernapas.

Mungkin karena kekurangan makanan di musim dingin, ikan ini berenang di dekat kail dan menggunakan mulutnya untuk menguji umpannya. Ketika dia mencoba, beberapa ikan terus menggigit kailnya.

Dengan jentikan pergelangan tangannya, Nanyao dengan cepat mengangkat joran. Seringkali ada ikan besar dan gemuk yang tergantung di kailnya.

Sebelum ikan besar itu sempat bereaksi, ia ditarik keluar dari air, tubuhnya yang tebal berputar di udara, dan jatuh di atas es dengan sekali "jepret", dan ia akan melompat beberapa kali.

Saat ini, kedua serigala besar yang berada tak jauh dari situ akan menggerakkan cakarnya tak terkendali hingga mengeluarkan suara berdebar-debar di hidungnya, penuh kerinduan pada ikan yang dipukul.

Nanyao mengulurkan tangannya untuk mengambil ikan itu dan mengukurnya dengan lengannya.

Ikan besar yang lebih panjang dari lengannya, akan disisihkannya dan menunggu hingga membeku secara alami, dan ikan kecil yang lebih pendek dari lengannya akan dilemparkan ke dua serigala besar tersebut. Bisa atau tidaknya kedua serigala besar itu memakan ikan tersebut tergantung pada keberuntungan kedua belah pihak.

Setiap kali Bai Wu mendengar suara ikan keluar dari air, dia akan mengangkat kelopak matanya dan melihatnya.

Jika ikannya tidak terlalu besar, atau dagingnya sangat lezat, dia akan memejamkan mata lagi dan tertidur di bawah sinar matahari.

Mereka duduk di tempat yang terlindung dari angin, dan pada dasarnya tidak ada angin yang bertiup, dan matahari menyinari mereka dengan hangat, dan Bai Wu menghabiskan pagi yang menyenangkan dengan setengah tertidur.

Ketika dia benar-benar bangun, dia menoleh untuk melihat ke sampingnya dan menemukan bahwa ikan yang ditangkap Nan Yao telah menumpuk di perbukitan.

"Ikan ini sangat gemuk!" Bai Wu mengambil seekor ikan dan melihatnya di tangannya.

Tubuh ikan telah membeku dengan keras, dan mata ikan masih jernih. Bai Wu memegangnya di tangannya dan bergoyang, melihat perut ikannya membuncit dan menguning, terlihat sangat montok.

Nanyao bertanya: "Bagaimana caramu memakan ikan ini? Kembali merebus dan memakannya?"

“Nggak kreatif kalau direbus, kan di rumah banyak minyak hewani? Kalau kita pulang, ikannya kita potong-potong, bungkus dengan tepung lalu digoreng, dimakan dengan kuahnya.”

Bai Wu berkata, dan dia langsung menjadi serakah.

Ikan montok dipotong besar-besar, dibungkus dengan adonan merica, digoreng dalam panci ikan hingga renyah di luar dan empuk di dalam, ikan dituang selagi panas, dicelupkan ke dalam sambal bawang putih, lalu dimasukkan ke dalam. mulutmu - rasanya Pasti!

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang