Bai Wu sudah beberapa hari tidak ke ladang, namun saat ia pergi ke ladang hari ini, ladang kentang keluarganya sebenarnya penuh dengan bunga ungu.
Beberapa kuntumnya sudah layu dan mulai membentuk bungkusan biji yang keras.
Bai Wu memegang bungkusan benih di tangannya untuk memeriksanya satu per satu, wajahnya penuh keterkejutan.
Melihat ekspresinya, Nanyao menjadi sedikit aneh, "Ada apa?"
Bai Wu menggelengkan kepalanya dan bergumam, "Aku sebenarnya lupa bahwa kentang akan berbiji!"
"Bagaimana bibit baru bisa tumbuh jika tidak menghasilkan benih?"
"Saya belum pernah menanamnya sebelumnya. Kentang. Di kehidupan sebelumnya, kami menggunakan bibit kentang untuk menanam kentang, dan kami langsung memotongnya dan menanamnya."
Bai Wu berjongkok di tanah dan memegang benih lembut yang baru saja muncul, dan mempelajarinya dalam waktu yang lama.
Dia dengan panik mencari pengetahuan tentang kentang di benaknya, dan butuh beberapa saat baginya untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.
Umumnya benih kentang diperbanyak secara vegetatif dengan benih kentang, karena kentang yang bersentuhan dengannya di kehidupan sebelumnya semuanya adalah benih kentang yang diproses oleh perusahaan benih!
Kentang baru yang ditanam dari kentang bibit akan serupa dengan generasi induknya, memiliki hasil yang tinggi, hama dan penyakit yang lebih sedikit, serta dapat mempertahankan sifat-sifat yang baik.
Hal ini tidak berarti bahwa benih tidak dapat disemai.
Hanya ditaburkan dengan biji, kentang akan tumbuh lambat, dan kentang kecil yang tumbuh juga tidak stabil, sehingga tidak layak dilakukan oleh petani pada umumnya.
Tapi hidup ini benar-benar berbeda.
Kentang yang mereka peroleh awalnya merupakan kentang berukuran besar yang digali langsung dari alam. Mereka tidak dibiakkan secara buatan, dan tidak masalah jika mereka menggunakan benih!
Artinya, mereka dapat menggabungkan dua cara penyemaian, yaitu menggunakan batang kentang sebagai bibit kentang, memotong dan menyemai benih, serta menyemai langsung.
Inefisiensi dan sifat tidak menentu yang terkait dengan penyemaian kentang secara langsung tidak menjadi masalah sama sekali bagi mereka.
Paling-paling mereka menyia-nyiakan sedikit lahan dan tenaga kerja, namun mereka memiliki lebih banyak lahan dan lebih banyak tenaga kerja.
Ada lahan terlantar di mana-mana di alam liar. Mereka hanya perlu memilih sebidang tanah dan menanamnya setelah reklamasi. Tidak peduli berapa banyak yang mereka panen, mereka tidak akan menderita!
Bai Wu menyayangi benih itu dan bergumam: "Saat benih itu tumbuh, saya harus mengumpulkannya dengan baik, lalu menaburnya."
Nan Yao mengangkat kepalanya, "Kamu bisa menanamnya saat kamu memanennya?"
"Kalau sudah berkecambah baru bisa ditanam. Kalau tidak berkecambah berarti suhunya kurang pas. Kita tunggu sampai berikutnya musim semi."
Bai Wu memandangi potongan besar bunga kentang di depannya, dan hatinya dipenuhi dengan kebahagiaan, "Pokoknya. Dengan begitu banyak biji, ayo kita coba."
Apa yang dimaksud dengan "menanam sebutir millet di musim semi, memanen sepuluh ribu benih di musim gugur"?
Ini!
Tidak mungkin mereka kekurangan benih di masa depan!
Nanyao: "Apakah akan mati beku di musim dingin? Tanah di luar akan membeku selama bertahun-tahun."
KAMU SEDANG MEMBACA
BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin Bertani
Fantasy[BL] SETELAH MASUK SUKU BURUNG, SAYA INGIN BERTANI Penulis: - Hujan Berkabut Cahaya Bulan DISCLAIMER: - Semua kredit diberikan kepada penulis asli Bab 173 selesai Semua orang bilang Bai Wu orang aneh. Sebagai sub-Orc, saya tidak bermain, berteman, a...