61. Metal

55 8 2
                                    

Gudang Leonine tidak cukup hangat.

Di pagi hari, Bai Wu tiba-tiba terbangun karena kedinginan.

Ia merasa kakinya mati rasa, seperti balok besi yang dingin, betapapun ia menekuk kakinya agar menempel di pahanya, telapak kakinya tetap dingin.

Dia terbungkus rapat di kulitnya dan tidak bisa tidur, jadi dia harus bangun.

Di luar masih gelap, dan berkabut dimana-mana.

Bai Wu mulai menelusuri.

Sudah ada Leonian yang sibuk di luar, dan ada orc dan sub-orc yang berpatroli di kejauhan.

Singa sudah memasak dan tercium bau makanan di udara.

Melihat Bai Wu keluar, semua orang mengangkat kepala dan memandang Bai Wu secara bersamaan. Ketika mereka mengetahui bahwa mereka adalah orang-orang yang mereka kenal, mereka menundukkan kepala dan kembali bekerja.

Demi-orc yang baik hati memberi isyarat kepada Bai Wu, "Pagi ini agak dingin, datanglah dan buat api."

"Terima kasih." Bai Wu berjalan ke lubang api, duduk, mengulurkan tangan kayu bakar dan mulai membakar, "Kalian bangun pagi-pagi."

"Orc tua dari sukumu tidak secepat itu?"

Bai Wu mengangkat kepalanya dan tersenyum, "Sepertinya sama saja, semua orang mengatakan bahwa ketika kamu bertambah tua dan kurang tidur, kamu hampir akan bangun."

"Kalau begitu kita sama saja, apa kamu lapar? Ayo makan yang akar manis dulu."

Sebelum Bai Wu bisa menolak, orc tua di sampingnya sudah memasukkan umbi ke tangannya.

Potongan batangnya baru saja mengepul dari panci, masih panas. Bai Wu mengambilnya di tangannya, dan setelah memegangnya lebih lama, dia merasa itu terlalu panas, jadi dia buru-buru meletakkannya di tumpukan jerami di sebelahnya.

"Aku akan menyikat gigiku dulu."

Singa menggunakan tongkat jenis lain sebagai tongkat pembersih, yang rasanya mirip dengan tongkat pembersih giginya, tetapi juga memiliki bau kayu yang manis dan segar.

Bai Wu mengunyahnya di mulutnya, merasa cukup baru.

Bai Wu baru saja selesai mencuci dan mengambil batangnya di tangannya.

Batangnya masih sangat panas, maka ia membolak-balikkannya agar pas di telapak tangannya, lalu dengan lembut mengupas kulit batangnya dan menggigit kantung buah yang lembut dan ketan di dalamnya.

Kapsul buah di dalamnya lembut, seperti lilin dan manis, serta rasanya sangat enak.

Sukunya juga mempunyai batang seperti itu, namun karena tumbuh di padang rumput, jumlah sukunya relatif sedikit, dan dia sudah lama tidak memakan batang seperti itu.

Makan makanan bertepung di pagi yang dingin ini memuaskan tubuh dan pikiran.

Bai Wu mengangkat kepalanya dan menghembuskan udara panas, matanya menyipit gembira.

Tidak lama setelah Bai Wu bangun, Nan Yao pun ikut bangun.

Nanyao melangkah mendekat.

Bai Wu menepuk dermaga kayu di sebelahnya dan memberi isyarat kepada Nanyao untuk datang dan duduk.

Keduanya mengobrol dengan tenang di dekat api unggun.

"Apakah kamu kedinginan tadi malam?"

"Tidak dingin, kamu kedinginan?"

"Akan sedikit dingin di pagi hari. Coba tangkai ini, lebih enak dari mie yang sering kita makan."

Nan Yao pergi menyikat giginya, berbagi mie yang sama dengannya.

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang