170. Mature

27 3 1
                                    

Dini hari, sebelum kabut pagi hilang, matahari merah menampakkan sebagian kecil wajahnya dari sisi gunung. Keluarga Bai Wu sudah makan dan mereka semua siap berangkat kerja.

Bai Wu mencari di ruangan itu untuk waktu yang lama, tetapi tidak dapat menemukan sepatu yang dia simpan tahun lalu.

Dia menjulurkan kepalanya keluar ruangan dan bertanya kepada Chuan yang duduk di luar: "Ayah, tahukah kamu di mana saya meletakkan sepatu kulit binatang dengan hak ekstra tebal?"

“Pasangan yang mana itu?”

“Hanya aku tahun lalu. Pergi ke hutan kepiting untuk menggali sepasang kepiting.” Bai Wu berlari keluar kamar sambil berkata, "Aku akan menggali kepiting bersama Nanyao hari ini."

Dia mengatakan ini, dan Chuan teringat: " Di dalam lemari di dalam, bagian bawahnya ditekan oleh kulit binatang."

Bai Wu berlari untuk mencarinya, dan benar saja, dia menemukannya.

Dia mengeluarkan sepasang sepatu dari bawah kulit binatang, memakainya di kakinya, dan berjalan beberapa langkah di tempatnya. Dia merasa baik-baik saja, lalu keluar.

Chuan mengangkat kelopak matanya untuk melihatnya: "Di mana kamu akan menggali kepiting hari ini, dan mereka masih di hutan kepiting?"

“Iya, tapi tahun lalu kita beternak bebek di hutan kepiting. Diperkirakan banyak rajungan yang diambil. Kepiting tahun ini harusnya. Tidak terlalu banyak, kita harus turun ke hutan kepiting dan menangkap ikan di sepanjang bantaran sungai dan rawa."

Setelah sekian lama tumbuh, kepiting di sini seharusnya menjadi gemuk lagi, dan mereka pergi menggali selagi ada waktu luang dalam dua hari terakhir.

Bai Wu mulai ngiler saat memikirkan rasa kepiting kukus dan kepiting pedas dengan bawang putih.

Dia memundurkan keranjang dan berteriak kepada Chuan: "Ayah Ya, aku keluar, Nanyao menungguku di tepi sungai."

Sebelum turun gunung, Bai Wu menoleh dan mengingatkan: "Ngomong-ngomong, Pak Ya, kalau kamu kembali dulu, kamu bisa masak nasi dulu, dan aku perlu masak nasi lagi hari ini."

"Aku tahu, kamu pergi."

Bai Wu dengan gembira berlari menuruni gunung dengan keranjang di punggungnya, dan Nan Yao berdiri di tepi sungai menunggunya, Kedua lumba-lumba kecil itu juga berenang berputar-putar di dalam air.

Nanyao mengulurkan tangannya dan menariknya: "Ayo pergi."

"Ayo pergi! Saya khusus membawa dua keranjang belakang lagi. Saya harap kita bisa mengisi semua keranjang belakang hari ini."

Nan Yao melirik keranjang yang ditumpuk di punggungnya, "Kamu juga bisa kembali ketika kamu sudah kenyang.

"Tidak, tidak, aku harus kembali ketika aku memesan. Aku akan memasak kepiting pedas dengan bawang putih cincang malam ini, dan aku akan mengeluarkan bawang putihnya dan menaruhnya di dapur."

Bai Wu mendatangi Bai Shui terlebih dahulu, lalu menepuk punggungnya dan menariknya ke tubuhnya. Kendali Bai Shui sedikit bergoyang, "Bai Shui, ayo pergi—"

"Ling!" Mata bulat Bai Shui bersinar karena kegembiraan, dan dia mengayunkan ekornya, berlari keluar seperti anak panah dari tali.

Bai Wu ditarik kembali oleh kekuatan ini, dan kemudian mencondongkan tubuh ke depan lagi. Untungnya, dia punya banyak pengalaman menunggangi lumba-lumba. Setelah sedikit penyesuaian, dia menyesuaikannya sendiri.

Setelah dia duduk, dia menoleh ke belakang untuk melihat apakah Nanyao sudah menyusul. Nan Yao dulu

tepat di sebelahnya. Melihat dia menoleh, Nan Yao mengulurkan tangannya dan menepuk punggung Bai Shui dengan lembut: "Berenanglah dengan mantap."

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang