172. Ring

39 4 3
                                    

Setelah Bai Wu menaruh dagingnya di ruang bawah tanah hingga matang, dia bersiap untuk bangun pagi-pagi keesokan harinya untuk menonton.

Ia tidak berani masuk ke ruang bawah tanah dan membuka tutup keranjang belakang untuk melihatnya, karena takut akan mendatangkan bakteri dan mencemari daging sehingga menyebabkan kegagalan pemasakan.

Orc memiliki indra penciuman yang tajam. Dia berencana untuk menciumnya sendiri dan membiarkan Nanyao menciumnya lagi. Jika Nanyao tidak mencium bau aneh itu, dagingnya akan baik-baik saja.

Keduanya memasuki ruang utilitas dan berjalan ke pintu masuk tangga menuju ke bawah.

Bai Wu dengan hati-hati mengangkat tutup tangga, berjongkok di tangga dan menciumnya, hanya ada sedikit aroma kayu di bawahnya, dan baunya sangat kering dan menyenangkan.

Bai Wu menoleh untuk melihat ke arah Nan Yao, matanya berbinar di gudang yang redup: "Apakah kamu mencium bau bangkai?"

“Tidak, aku bahkan tidak mencium bau daging.”

"Bagus, mungkin kita menyegelnya. Bagus. Seharusnya tidak ada masalah jika terus seperti ini." Bai Wu berjongkok di pintu masuk ruang bawah tanah, ragu apakah akan turun dan melihat-lihat.

Nanyao meraih tangannya: "Turun dan cium, kamu bisa menciumnya lebih jelas."

“Masuk akal juga, kita jangan mendekat, ayo kita cium dari kejauhan.”

Dua orang berjalan menuruni tangga kayu. Ruang bawah tanah sangat gelap karena ada udara yang tidak tampak keruh karena adanya ventilasi.

Baru saja menuruni tangga, semakin jauh ke bawah, semakin gelap, dan segala sesuatunya menjadi samar, Bai Wu merasa ada yang tidak beres.

Dia mengeluarkan obor yang dibawanya dan menyalakan lampu minyak di pintu masuk tangga.

Setelah lampu menyala, dia melihatnya sekilas dan menarik napas dalam-dalam.

Api kuning redup menyala, menyeret sosok mereka dalam waktu lama. Selain figur mereka, ada raksasa yang tumpang tindih dengan figur mereka.

Di samping tangga ada sebatang pohon dengan bunga berkelopak ganda berwarna merah muda pucat, cabang-cabangnya miring secara horizontal, menutupi bayangannya di bawah.

Pohon ini sangat indah, cabang-cabangnya saja memiliki keindahan yang berbeda-beda, dan bunga-bunga di atasnya semakin menarik perhatian. Yang terbaik adalah pohon itu ditanam di dalam toples besar, tidak ditebang sendirian.

"?!" Bai Wu melebarkan matanya dan menoleh ke arah Nan Yao, "Kapan kamu memindahkan pohon ini ke sini?"

Nan Yao tersenyum dan tidak menjawab, tapi mendorongnya dan memberi isyarat, "Mendekatlah. Lihat itu."

Bai Wu mendekat, bunga dari pohon ini tidak berbau dan mekar dengan cemerlang.

Ada sebuah kotak di tengah dahan, kecil dan halus.

Bai Wu menoleh untuk melihat Nan Yao, keduanya saling memandang, jantung Bai Wu berdebar seperti guntur, dan dia menyadari sesuatu dalam sekejap.

Nan Yao tersenyum padanya. Bai Wu menelan ludah dan menurunkan kotak itu.

Kotak itu berat, secara keseluruhan berwarna merah tua, dengan ukiran pola halus di atasnya, dan tutupnya tidak memiliki kunci.

Bai Wu membukanya, dan ada sekotak penuh bunga mawar kering yang mereka buat tahun lalu. Bentuk dan warna bunganya tetap terjaga dengan baik. Di tengah bunga itu ada sebuah kotak kecil.

Kotak kecil itu juga berwarna merah tua, Bai Wu membuka kotak kecil itu lagi, tetapi di dalam kotak kecil itu ada kain merah, ada dua cincin di kain itu, bagian bawah cincin itu hitam, permukaan cincinnya terpotong, dan cahaya putih pucat menyala di atasnya.

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang