143

16 4 1
                                    

Hari ini adalah hari yang cerah.

Angin masih dingin dan melukai kulit orang.
Bai Wu menutupi wajahnya dengan kulit binatang, dan setelah hanya bernapas beberapa saat, kulit binatang itu mengembunkan uap air dan menutupi wajahnya dengan basah, bahkan bulu matanya pun ternoda oleh tetesan air.

Nanyao memasukkan tangannya ke dalam sarung tangan dan menuntunnya ke depan, "Aku menggendongmu?"

“Jangan, ini terlalu dingin.” Bai Wu memalingkan wajahnya dan tersenyum pada Nanyao, “Ayo berjalan perlahan ke sana.”

Dua dari mereka berpegangan tangan, membawa makanan dan ikan di punggung mereka, dan turun untuk memberi makan kedua lumba-lumba kecil itu.

Sebelum mereka bisa turun ke bawah, Bai Wu melihat ke atas dan tiba-tiba menemukan ada sesuatu yang berbeda di bawahnya.

Dia berhenti, menjulurkan lehernya dan melihat ke bawah. Sungai besar yang dulunya mengalir dengan tenang telah menghilang, digantikan oleh sabuk berwarna perak jernih yang memantulkan cahaya di bawah sinar matahari.

Sungai itu membeku!

Bai Wu membuka mulutnya sedikit dan menoleh ke arah Nan Yao, "Sungainya membeku! Ayo turun dan lihat bagaimana keadaan Bai Shui dan Nan Yu."

“Ini seharusnya tidak menjadi masalah besar.” Nan Yao sedikit mengernyit, “Aku melihat masih ada secuil air di tengah sungai.”

“Aku ingin tahu apakah mereka keluar sendiri?”

Bumi sangat sunyi, dan mereka bahkan tidak dapat mendengar kicauan burung.

Bai Wu mengajak Nanyao berjalan di atas salju, dan sepatu botnya mengeluarkan suara gemerisik saat dia menginjak salju.

Mereka berjalan tergesa-gesa, saljunya lebih lebat, tetapi tidak licin, dan mereka bisa berjalan dengan langkah besar.

Kalau soal es, beda lagi.

Sol sepatu bot kulit binatang dari kayu diukir dengan pola. Pola ini tidak banyak berpengaruh pada permukaan es yang halus. Itu akan tetap licin.

Bai Wu memanggil nama kedua lumba-lumba kecil itu.

Di hari yang dingin seperti ini, saya tidak tahu apakah kedua lumba-lumba kecil itu dapat menahannya.

Untungnya, kedua lumba-lumba kecil itu mendengar suara mereka dan melompat keluar sungai terlebih dahulu. Tubuh montok mereka melompat keluar dari air dan terjatuh kembali, diiringi suara “hantaman” dan tangisan “yang berkepanjangan”.

Panggilan telepon mereka sangat meriah dan sepertinya suasana hati mereka sedang bagus.

Mata Bai Wu berbinar, dan dia berlari dengan langkah kecil, "Apakah kamu baik-baik saja?"

"Ling—"

"Apakah kamu mendorong gua es ini keluar?" Bai Wu berlutut di atas es dan mengulurkan tangannya. Untuk menyentuh kepala kedua lumba-lumba kecil itu, "Apakah dingin di malam hari?"

"Ling!"

Kedua belah pihak masing-masing mengeluarkan suaranya sendiri, yang pada dasarnya merupakan komunikasi yang tidak valid.

Namun dalam suara yang lincah ini, ada rasa kemantapan satu sama lain.

Nanyao berdiri di belakang Bai Wu dan meletakkan tangannya di bahu Bai Wu, "Beri mereka makan dulu."

"Oh bagus." Bai Wu segera melepaskan keranjang di punggungnya dan berkata kepada dua lumba-lumba kecil itu, "Hari ini aku membawakanmu daging rusa rebus, bola nasi, dan ikan."

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang