110. Paper Making

28 6 6
                                    

Bai Wu menarik Nan Yao dan menggali dua keranjang besar berisi akar kantung darah.

Tangkainya lembut dan berair, kaya warna, dan meskipun dia sangat berhati-hati, banyak jus yang memercik ke tubuhnya saat menggali, mewarnai pakaiannya berbintik-bintik.

Dari kejauhan, tubuhnya berlumuran darah dan menakutkan.

Ketika Bai Wu kembali ke rumah, keluarganya terkejut, dan segera meletakkan barang-barang di tangan mereka dan bergegas mengelilinginya.

Chuan mengulurkan tangannya untuk menopangnya, wajahnya penuh kegugupan, "Bagaimana kamu bisa terluka seperti ini? Apa yang kamu temui?"

Nan Yao membawa tas jaring besar berisi Bai Xuguo di belakang punggungnya. Dan mata yang mencela.

Itu adalah teguran dan pertanyaan orc dewasa terhadap orc muda.

Melihat ini, Bai Wu dengan cepat menjelaskan: "Saya tidak terluka, ini warna akar kantung darah."

"Benarkah?" Chuan pertama-tama menyingsingkan lengan bajunya, melihat lengannya benar-benar bersih, dia merasa lega terlebih dahulu, lalu tiba-tiba Bingung, "Apa itu akar kantung darah? Kenapa kamu belum pernah mendengarnya?"

Nan Yao berubah kembali menjadi bentuk manusia dan berkata, "Ini adalah ramuan obat yang digunakan untuk menghilangkan panas. Rasanya terlalu pahit, dan ketika para pendeta kemudian membagikan obat, secara bertahap diganti dengan ramuan lainnya."

Chuan tiba-tiba menyadari, "Pantas saja kita belum pernah menyentuhnya sebelumnya."

Nan Yao mundur selangkah dan meminta Bai Wu berkomunikasi dengan keluarganya.

Kali ini Mo melemparkan pandangan meminta maaf ke arah selatan.

Nan Yao tersenyum.

Calon "ayah dan anak" menyelesaikan percakapan secara diam-diam.

Kishi bertanya: "Mengapa kamu menggali akar kantung darah dan kembali?"

"Pencelupan." Bai Wu meletakkan keranjang belakang dan mengulurkan lengan bajunya untuk menunjukkan kepada mereka, "Lihat betapa murninya warna merah ini."

Pikiran Chuan dan An sangat cepat. Saya tertarik dengan warna merah baru ini.

Keduanya meraih lengan baju Bai Wu dan melihat ke kiri dan ke kanan.

Kishi pun mengambil mangkuk dan memeras sari dari akar kantung darah tersebut.

Sari akar kantung darahnya memang sangat bening, diperas dan ditaruh di mangkok, seperti batu delima.

Kishi tidak bisa menahannya, dan segera membawa kain tenun baru tahun ini dan mengecatnya untuk dicoba.

Baiwujia memiliki seperangkat alat pewarnaan yang lengkap, serta pot tembikar berukuran besar yang khusus digunakan untuk memasak dan mewarnai.

Keluarga tersebut memeras sepanci kecil sari akar kantung darah, menyaringnya dengan hati-hati dengan kain kasa, dan memasukkan cairan murni langsung ke dalam kompor untuk dimasak.

Setelah akar kantung darah dipanaskan, rasa pahit segera tercium, warnanya tetap sama, dan merahnya memabukkan.

Mereka menekan kain tersebut ke dalam panci dengan tongkat, menambahkan garam, dan melemparkannya dengan hati-hati hingga mewarnai seluruhnya.

Setelah kain direbus, direndam dalam panci semalaman. Ketika Bai Wu bangun keesokan harinya, dia memelintir kain itu, dan seluruh kain itu berwarna merah darah.

Warnanya sangat merah, jauh lebih murni dari warna merah yang mereka warnai sebelumnya.

Pertama kali Kishi melihat kain ini, matanya mulai bersinar.

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang