52. Eat More

74 6 0
                                    

Pagi-pagi sekali, salju turun lagi, dan di mana-mana berwarna abu-abu, bahkan pegunungan di seberang pun tampak tidak terlihat jelas.

Keluarga Bai Wu bangun pagi dan membagi pekerjaan untuk memberi makan ternak, memetik sayuran, dan menarik ikan.

Sungai Changshui merupakan sungai besar, namun aliran air di bagian ini sangat lambat. Tempat air yang dekat dengan pantai membentuk bongkahan es tipis setebal setengah sentimeter.

Bai Wuhe pergi ke pantai untuk menarik ikan.

Keramba ikan yang semakin berat karena terendam air, menempel di es hingga pecah berkeping-keping.

Ada pecahan es di bawah kaki mereka dan butiran es kecil di bawah kepala mereka. Keduanya harus merogoh keramba es untuk menangkap ikan licin di dalamnya.

Langkah ini sudah cukup sulit. Setelah menangkap ikan lalu mencuci tangan, tangan keduanya merah dan bengkak, serta tidak bisa direntangkan dengan lurus.

Kishi menghembuskan nafas putih ke arah langit, meletakkan tangannya di bibir, dan mencoba yang terbaik untuk memanaskan pemanas, "Apakah kamu ingin pergi memetik sayuran?"

"Petik beberapa tauge bawang putih dan daun bawang, lalu lihat seperti apa lobaknya, tarik lobak dan rebus. Makan daging."

Beberapa lobak mereka adalah lobak liar yang digali di padang rumput, dan ukuran lobaknya tidak rata.

Dalam kumpulan lobak, lobak tua sudah berbunga dan berbiji, dan lobak semuanya sekam; yang setengah besar telah tumbuh menjadi lobak satu demi satu.

Bai Wu memanen benih lobak, dan ketika cuaca tidak terlalu dingin, dia membalik tanah dan menaburkannya lagi.

Setelah sebulan lebih tumbuh, bibit lobak ini menghasilkan lobak muda kembali.

Sekarang sedang turun salju, dan suhu jelas di bawah nol. Bai Wu tidak yakin apakah lobak di dunia ini tahan terhadap pembekuan.

Jika tidak tahan terhadap pembekuan, dia harus mengambil lobaknya kembali selagi tidak terlalu dingin.

Kishi mendengar kata-kata itu dan mengikutinya ke kebun sayur.

Saat mereka berjalan setengah jalan, salju yang turun di langit telah berubah dari butiran menjadi halus. Rambut dan alis mereka semuanya putih, terutama rambut mereka yang membeku seperti jaring laba-laba yang berantakan.

Keduanya saling memandang dan tertawa bersama.

Bai Wu mengusap telinganya, "Cuacanya terlalu dingin, jadi aku akan memakai topi saat keluar."

"Pernahkah kamu melihat topi yang kubuat? Topi dengan liontin kaca. Jika kamu mau, aku akan membuatkannya untukmu juga."

"Tidak, aku hanya suka topi kulit putih sederhana."

Mereka menggunakan seluruh bagian kulit binatang untuk membuat topi, cukup dipotong, dijahit sesuai bentuk topi, lalu dibalik dan ditambahkan. Dua tali untuk pemasangan.

Seorang pemula seperti Bai Wu dapat membuat 30 atau 40 atasan dalam sehari, tanpa bantuan siapa pun sama sekali.

Ketika keduanya tiba di kebun sayur, Bai Wu melihat lebih dekat.

Terdapat lapisan tipis cangkang es pada daunnya, namun sayuran di bawahnya masih empuk dan keras, serta belum layu atau lunak. Tampaknya sayuran ini dalam kondisi pertumbuhan yang baik dan tidak perlu dipanen untuk sementara waktu.

Bai Wu mengeluarkan dua lobak yang lebih besar, dan juga memetik dua genggam besar daun bawang putih dan daun bawang.

Rebus daging pada pagi hari, beri sedikit daun bawang putih dan daun bawang saat direbus, rasa daging akan semakin harum.

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang