50. Forrage Grass (Pastore)

89 6 0
                                    

Orang-orang seperti Bai Wu, yang sudah lama menjajal masakan Cina, menganggap kerang putih panggang terlalu enak.

Belum lagi segelintir orang Fuyu yang belum pernah makan apa pun selain direbus, direbus, dan dipanggang.

Sekelompok orang makan keras, dan sudut mulut mereka penuh noda minyak.

Satu-satunya yang lebih terkendali adalah Nan Yao. Dia makan dengan cepat, tapi kembali dengan cepat, dan dia masih bisa mempertahankan postur anggunnya.

Bai Wu bukanlah orang yang pelit. Melihat semua orang menyukainya, ia langsung menyobek kerang putih yang dibawa oleh Anshan dan yang lainnya, mengeluarkan organ dalamnya, membersihkannya, lalu menaruh potongan kerang yang tebal dan lembut di atas cangkangnya, lalu memanggangnya.

Sembilan orang makan ratusan kerang putih, dan Bai Wu menggoreng bawang putih lagi.

Pada akhirnya, semua orang tidak bisa bertahan, dan orang-orang Fuyu kembali sadar dan berterima kasih kepada mereka dengan sangat malu.

Chuan menyapa mereka dan berkata bahwa mereka semua adalah teman, biarkan mereka makan dan minum dengan baik, dan makan cukup.

Setelah makan malam, Mo memimpin orang Fuyu untuk beristirahat di sukunya.

Nan Yao pun kembali ke sarangnya.

Bai Wu dan ayah serta saudara laki-lakinya membersihkan rumah.

Kishi melihat kerang di dalam ember, "Wu, masih ada setengah ember kerang yang tersisa, apa yang harus aku lakukan dengan ini? Simpan untuk besok pagi?"

Bai Wu melihatnya, "Saya kira dia tidak akan bisa menyimpannya, jadi bersihkan bagian dalamnya. Keluarkan pot tanah liat dari panci dan masak."

"Saya tidak bisa memakannya!"

"Aku juga tidak bisa memakannya. Aku merebusnya dengan garam, mengikatnya, dan menggantungnya di pohon nanti untuk dikeringkan. Makanlah."

"Tidak bisakah kamu membiarkannya kering?"

"Garamku kurang, mudah busuk. Aku masak dulu ya Kak, Yafa, bantu aku menyaring air abu rumput, nanti aku buatkan sabunnya."

"Hari ini sudah terlambat, kenapa kita tidak melakukannya lagi besok?"

"Klan Fuyu banyak membantuku. Aku membuatkan beberapa batang sabun untuk mereka, dan mereka akan kembali besok, jadi sudah terlambat untuk melakukannya."

Bai Wu segera memasukkan kerang bersih ke dalam panci tanah liat, tambahkan air, tambahkan tiga sendok makan garam, didihkan dengan api besar, dan masak langsung.

Kerangnya sedikit menyusut setelah dimasak. Dia memancingnya dengan pagar rotan, melewatinya satu per satu dengan jarum tulang, mengikatnya menjadi tali besar, dan menggantungnya di pohon di luar.

Bila ingin memakannya, cukup masukkan ke dalam air dan rendam dalam air, rendam dalam garam dan Anda bisa memakannya.

Anan sedang menyaring air abu-abu di sebelahnya, mencium bau kerang putih, mengerutkan kening, dan mundur selangkah dengan jijik, "Semua makanannya sama, kenapa amis kalau direbus?"

"Terlebih lagi, saya pandai dalam pengerjaan." Bai Wu tertawa, "Metode memasak memiliki pengaruh besar pada rasa makanan. Saya memasukkan jahe dan bawang putih ke dalamnya, jika tidak maka akan lebih tidak enak."

"Untuk apa lagi pot tanah liat itu? Kalau tidak diperlukan, aku akan mencucinya." "

Tidak, aku masih harus menggunakan sup di dalamnya."

"Benda ini bisa digunakan untuk apa?"

"Itu bumbu."

Bai Wu mengabaikan ekspresi kakaknya yang tak terbayangkan, dan langsung memasukkan sup ke dalam panci. Kuahnya dikentalkan, lalu dituang, disaring sekali dengan kain, dan dikentalkan lagi.

BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin BertaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang