Bai Wu tidak mengungkapkan apa yang ingin dia lakukan.
Kishi menjadi semakin penasaran, mengganggu Bai Wu untuk mencoba membuat klise. Bai Wu tersenyum dan menekannya ke depan kocokan dan duduk. Katanya, "kocok dulu putih telur burungnya, baru dibicarakan."
"Aku akan mengambil bubuk akar hijau."
Rumah Bai Wu tidak hanya memiliki bubuk akar hijau, tapi juga tepung dan bihun.
Namun jumlahnya tidak banyak. Baiwu sering menggunakan bubuk akar hijau dan bubuk tepung sebagai bubuk mentah, dan tidak banyak perbedaan di antara keduanya.
Diantaranya, tepung beras memiliki butiran yang paling kuat, sehingga mungkin sulit untuk diuleni menjadi adonan atau lainnya karena ditumbuk langsung dari beras.
Butiran tepungnya juga sangat kuat, dan sulit untuk dilarutkan sebagai pasta tepung.
Bihun dan tepung buah boleh saja dijadikan bihun, kalau dibiarkan percuma saja.
Bai Wu menimbangnya, dan akhirnya memilih bubuk akar hijau.
Dia menuangkan bubuk akar hijau ke dalam lesung batu, menumbuknya hingga halus, menuangkannya, menambahkan yogurt dan mengaduknya hingga menjadi pasta.
Memilah tidak mungkin, dia hanya bisa melakukan yang terbaik dalam kondisi yang ada.
Mata Kishi berbinar, "Apakah kamu ingin membuat yogurt bubuk akar hijau? Kamu bisa menambahkan lebih banyak gula."
"Sedikit saja. Terlalu banyak gula akan membuat rasanya aneh."
"Itu bubuk akar hijau asam? Bagaimana cara memakannya?"
"Makan sembarangan."
Bai Wu belum pernah mencoba membuat benda seperti itu, dan dia mencari-cari.
Menambahkan bubuk akar hijau ke dalam yogurt tidak hanya untuk mendapatkan rasa seperti susu di dalamnya, tetapi Bai Wu juga ingin melihat apakah dia dapat menggunakan ragi di dalamnya untuk memfermentasinya.
Kalau bisa sukses atau tidak, hanya orang tua yang tahu.
Bai Wu mengaduk bubuk akar hijau dengan yogurt dan air hingga menjadi pasta, memasukkannya ke dapur hangat untuk difermentasi, lalu keluar untuk melihat pengocoknya.
Pengocok di dalam pengocok telah berubah menjadi putih.
Bai Wu membungkuk untuk mengamati dengan cermat, "Sepertinya baik-baik saja, kalian berhenti."
Kishi berbicara di sampingnya, "Apakah ini juga bisa dimakan? Sepertinya yogurt."
"Lagipula itu tidak beracun, kenapa kamu tidak mencobanya?"
"Nah, apa kamu tidak ingin mencicipinya? Kenapa pakai sumpit?"
Bai Wu memasukkan sumpit ke dalam putih telur.
Dia tidak ingat apa-apa lagi, tapi dia mungkin tahu bahwa sumpit bisa bertahan di dalam putih telur, meskipun sudah matang.
Kishi melihat sumpit di dalam putih telur dan ragu-ragu, "Apa prinsipnya?"
"Bukan prinsip, cukup ukur kekentalannya dan siap. Tuangkan, dan Anda bisa melanjutkan membuat ember kedua."
Serahkan pegangannya kepada Nan Yao, "Tuan Pendeta, apakah kamu di sini untuk bertarung? Saya akan pergi membantu Wu."
Nan Yao melirik Bai Wu yang sedang sibuk mondar-mandir, dan mengambilnya dalam diam.
Bai Wu mencampurkan bubuk akar hijau dan putih telur, menemukan pot tembikar besar di rumah, mengolesi minyak buah musim gugur di atasnya, dan menuangkan pasta bubuk ke dalamnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL_Setelah Masuk Suku Burung, Saya Ingin Bertani
Fantasy[BL] SETELAH MASUK SUKU BURUNG, SAYA INGIN BERTANI Penulis: - Hujan Berkabut Cahaya Bulan DISCLAIMER: - Semua kredit diberikan kepada penulis asli Bab 173 selesai Semua orang bilang Bai Wu orang aneh. Sebagai sub-Orc, saya tidak bermain, berteman, a...