Bagian 6

1.4K 93 3
                                    

"Thanks ya keyla,, tapi kalau lu ngrasa terpaksa ga papa gua pindah ke belakang aja. '' ucap Aisyah

''Ga kok santy aja sama gua. Lu kan baik banget sama gua. Makasih buat bantuannya waktu itu. Lo anak baik syah. '' ucap Keyla dan pindah duduk di belakang.

Batin ari

''Keyla bilang Aisyah baik dan ais bantuin dia. Tapi kok aneh sama prilly sifat dia beda,, apa bener Prilly pernah punya salah sama ais. Tapi masa?? Gua ga percaya prilly kan baik. Cantik lagi. ''
Ari merasa sangat bingung dengan sifat aisyah yang berubah ubah.

Skip

Setelah itu tak lama bel istirahat berbunyi. Aisyah mengemas bukunya dan memasukkannya ke dalam tas dan beranjak dari kursi.

''Mau kemana lo syah?" tanya Ali.

''Gua mau ke perpustakaan li , lagi ga mood pergi ke kantin. '' ucap aisyah dan berlalu pergi.

''Ali , Ari kalian mau nemenin aku ke kantin gak. '' tanya Prilly sambil tersenyum.

''Emm gua ga deh prill lagi banyak tugas bye. '' ucap Ali pergi.

Dan akhirnya Prilly dan Ari yang pergi ke kantin bersama. Dan mereka memesan makanan.

''Lo mau makan apa prill?'' tanya Ari

''Emm aku kayak biasanya aja deh ri. Tapi minumnya es teh aja. '' ucap Prilly.

''Siap princess tunggu pangeranmu di sini. '' ucap Ari dan berlalu memesan makanan.

Tanpa di sadari pipi Prilly memanas dan dia memegang kedua pipinya dan mersa sangat bahagia.

''Duh baper gua sama Ari. Dia sweet banget sih jadi cowo. '' ucap Prilly dalam hati.

Tak lama pesanan datang dan mereka berdua memakannya. Sedangkan di tempat lain Aisyah sedang membaca buku sejarah. Karna dia mengambil jurusan ipa sehingga pelajaran sejarah tidak terlalu dipelajari.
Sedangkan beberapa hari lagi dia akan menghadapi olimpiade sejarah , sains , dan bahasa inggris.

Skip perpustakaan

''Emm banyak juga materi yang harus gua hafalin. Semoga minggu depan gua menang olimpiade sejarahnya. '' batin aisyah yang masih fokus pada buku sejarahnya.

Lalu Ali datang dan mencari keberadaan Aisyah dia tak tau kalau Aisyah ada di hadapannya.  Karena buku sejarah yang di baca menutupi mukanya.

''Duh ni bocah nyungsruk dimana sih kok ga ada. '' ucap Ali

Aisyah yang tadinya sedang fokus membaca merasa tak asing dengan suara orang yang ada di sampingnya.

''Nyari siapa mas. '' ucap Aisyah yang masih membaca buku.

''Gua lagi nyari temen gua nih. Tadi dia ke perpus kok sekarang engga ada. Lo lihat ga ???  '' tanya Ali.

''Temen lu siapa namanya ??" tanya Aisyah

''Namanya Aisyah Aqilah Azzahra. Lu lihat dia ga. '' ali

''Oh lu nyariin gua kenapa emangnya li ?" ucap aisyah dan menaruh bukunya  di meja.

''Lah lu ada di sini gua cariin dari tadi juga. Ngapa juga lu baca buku sejarah kan lu anak ipa. '' tanya ali heran.

"Emang cuma anak ips yang boleh baca buku sejarah ?" ucap Aisyah sambil menaikkan kedua alisnya.

''Engga salah sih yaudah gua temenin lu ya. '' ucap Ali.

Dan aisyah hanya menggangukkan kepalanya. Ali menemani Aisyah membaca dan mengamatinya.

''Aisyah rajin juga sih baca bukunya , walau dia tergolong anak yang nakal tapi kayaknya dia baik dan pinter. " batin Ali.

Tak lama akhirnya Aisyah sudah selesai membaca buku dan dia mengajak Ali untuk pergi ke kantin sekedar untuk membeli minum.

''Lu mau minum apa li. '' tanya Aisyah pada Ali.

''Emm gua jus mangga aja ,, eh ais kayaknya lo pucet gitu.  '' tanya Ali heran memang benar Aisyah terlihat sangat pucat karna tak makan tadi pagi.

''Gua ga papa kok mungkin cuma kurang tidur aja. Gua pesenin jusnya dulu. '' ucap Ais sambil berlalu pergi.

Sedangkan Ari dan Prilly sedang asik menikmati makanan mereka. Dan tanpa mereka tau Aisyah dan Ali ada di sana.

''Ari menurut kamu kenapa Aisyah ga suka sama aku. " ucap Prilly sambil mengunyah baksonya.

''Emm gua juga ga tau sih prill. Emang bener lu ga punya salah sama dia gitu?'' tanya Ari sambil menaikkan satu alisnya.

''Engga kok ri aku kan sayang sama adek aku. Mana mungkin aku lukain dia. '' ucap Prilly meyakinkan.

Tak lama Aisyah datang dengan membawa dua jus. Dan memberikan satunya pada Ali.

''Hy li. Lama ga nunggunya?" tanya Aisyah.

''Engga kok ais. Sini duduk. '' ucap Ali sambil menepuk kursi yang ada di sebelahnya dan Aisyah duduk di sampingnya.

Lalu mereka berdua bercanda ria tak memikirkan tatapan dari semua siswa yang sedang berada di kantin.

''Ais. Lu minumnya kayak bayi dih masa sampe punya kumis gitu. Hahaha.'' ledek Ali.

''Ish ga gitu juga kali. Gua tuh haus banget. '' ucap Aisyah sambil manyun.

''Hahaha lo lucu dek kalau gitu kayak bebek tau ga. '' tawa Ali pun pecah.

''Ih Ali mah gitu deh. '' ucap Aisyah manja.

Mereka berdua terlihat seperti sepasang kekasih padahal mereka hanya sedang bercanda.

Setelah selesai mereka kembali ke kelas.  Dan mengemas buku.

''Ali gua pulang dulu lu bye. '' ucap Aisyah dan berlalu pergi.

Namun ,, Ada seseorang yang memanggilnya sehingga menghentikan langkah aisyah. 

''Dek kakak pulang bareng kamu ya'' triak Prilly yang sedang berlari menyusul Aisyah.

''Apaan sih prill , gua mau pulang lu jangan ganggu gua sehari apa ga bisa ha?"  jawab Aisyah kasar.

''Kamu itu ade aku ,, apa salah aku mau pulang bareng kamu. '' ucap Prilly halus.

Aisyah hanya memasang wajah malas. Dia memang tak terlalu suka saat Prilly selalu mengikutinya.

''Ish bagi ade kakak yang lain ga papa , tapi kalau bagi gua itu masalah. Kalau lo mau pulang nih pakek mobil gua. " ucap Aisyah memberikan kunci mobilnya pada Prilly.

Prilly hanya melihat kepergian Aisyah. Aisyah hanya berlari dan behenti di depan gerbang sekolah.
Tak lama taxi yang dia pesan datang.

''Lo inget Prill gua ga mau deket deket sama orang muna kayak lo. Lo ga pernah pantes di sebut kakak. '' ucap Aisyah lirih dan langsung masuk ke dalam taxi.

Sedangkan Prilly hanya diam mematung dan melihat kepergian adiknya itu.

''Kamu kok gitu sama kakak dek. Kakak sayang sama kamu. Kakak mau deket sama kamu kayak dulu.
Ucap Prilly lalu pergi ke parkiran dan langsung pulang ke rumah.

Skip Aisyah

Aisyah berhenti di sebuah danau yang memang sering dia kunjungi saat mersa sedih dan tak tau kemana dia akan pergi. Untuk saat ini dia merasa malas untuk pulang ke rumah bertemu dengan kakaknya.

''Cuma di sini gua ngrasa tenang. Cuma di sini gua ngrasa aman. '' ucap Aisyah sambil melempar batu ke danau. ''


Hy all maaf ya
Gua baru bisa lanjut ceritanya
Biasa udah SMA karena lagi sibuk sama pelajaran hahaha''''
Jangan lupa vote dan komen ya
Jangan jadi pembaca gelap.

2 Hati 4 JiwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang